Beli Mobil Dinas Wali Kota, Pemkot Siapkan Rp 1,4 Miliar

Rapat Paripurna DPRD Kota Malang. (Muhammad Choirul)
Rapat Paripurna DPRD Kota Malang. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Meski perhelatan Pilwali Kota Malang belum berlangsung, Pemkot mulai mengambil ancang-ancang menyambut pucuk pimpinan baru. Anggaran pembelian mobil dinas disiapkan bagi pasangan wali kota dan wakil wali kota terpilih nanti.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, Wasto, menyebut, pembelian mobil dinas baru ini merupakan tradisi setiap pergantian periode kepala daerah. Anggaran itu masuk dalam pembahasan APBD 2018.

Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Malang pun telah menyetujui pengajuan itu dalam Rapat Paripurna, Selasa (12/9). “Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang terpilih akan dilantik September 2018, jadi kami menyiapkan,” imbuh Wasto.

BNN Kota Malang

Mantan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Barenlitbang) Kota Malang ini menyebut, total anggaran yang disiapkan adalah Rp 1,4 miliar. Jumlah itu terbagi untuk mobil dinas wali kota dan wakil wali kota.

“Rp 700 juta sekian untuk wali kota, Rp 600 sekian untuk wakil wali kota. Ketemunya Rp 1,4 miliar sekian. Spesifikasi yang ditetapkan Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri) seperti itu,” lanjutnya.(Coi/Aka)