Begini Cara Unikama Bantu Percepat Hasil Penelitian

Pelatihan analisis data di Unikama (Tika)
Pelatihan analisis data di Unikama (Tika)
Article top ad

MALANGVOICE – Analisa data statistik menjadi salah satu bagian yang membutuhkan waktu lama untuk penyelesaian. Baik dalam urusan penelitian dosen atau bimbingan skripsi bagi mahasiswa.

Hal ini disampaikan oleh Kaprodi Peternakan Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama), Aju Tjatur Nugroho Krisnaningsih SPt MP.

“Biasanya untuk analisa data hasil penelitian dosen atau mahasiswa, selalu membutuhkan waktu cukup lama,” kata dia saat ditemui MVoice di ruang rapat Abdoel Radjab, Unikama, Rabu (29/3).

Aju menjelaskan, melihat kesulitan ini, mereka menggelar pelatihan analisa data statistik bagi para dosen. Bukan hanya bagi pengajar di program studi peternakan saja, melainkan juga dari prodi lainnya.

Dia menjelaskan, kegiatan pelatihan yang melibatkan Dr Etty MKes dari Unisma ini bertujuan untuk melatih dosen menganalisa hasil penelitian serta membantu saat pembimbingan skripsi mahasiswa.

“Untuk pembimbingan skripsi, yang lama itu di analisa statistik. Sehingga masa studi mahasiswa panjang karena proses bimbingan yang lama. Harapannya dengan kegiatan ini bisa mempercepat,” harap dia.