Bantu Ekonomi Bertahan di Masa Pandemi Covid-19, ICD 2020 Digelar di Polinema

ICD 2020. (Istimewa)
Article top ad

MALANGVOICE – Mendongkrak pertumbuhan ekonomi jadi point utama forum Innovative Collaboration Day (ICD) yang digelar Politeknik Negeri Malang (Polinema) bersama Majestic Convex, Rabu (15/7).

Forum yang mengundang Forkopimda Kota Malang dan para pelaku UMKM ini menghadirkan beberapa narasumber, yakni pendiri Jagoan Indonesia, Dias Satria; Direktur Ngalup.co, Andina Paramitha; dan pakar strategi bisnis dari Australia, Anton Kriz.

Sesuai tema acara ini, Komisaris Majestic Convex, Arif fikrul, mengatakan, tujuan acara ini adalah menjembatani kolaborasi antara akademisi, pemerintah, pebisnis, serta komunitas.

“ICD 2020 ini goalnya mewujudkan sinergitas quadraple helix dalam menstimulasi pertumbuhan inovasi, teknologi, dan kewirausaan di daerah untuk meningkatkan stimulus ekonomi di Malang,” katanya.

Saat ini, di masa pandemi Covid-19, ekonomi memang sangat terdampak. Karena itu, dengan adanya forum ini bisa docontoh kurang lebih 400 UMKM yang hadir.

“Goalnya nanti kami berusaha menghidupkan kembali UMKM di Kota Malang. Kita vakum lama. Pariwisata lumpuh. Kami kasih gambaran contoh usaha yg bertahan di masa pandemi, ” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko, sangat mengapresiasi langkah dari forum ICD 2020 ini. Menurutnya ini sangat membantu mendongkrak perekonomian yang sempat lesu.

“Kami mendukung dan mengapresiasi kegiatan ini, sejalan dengan visi kami terutama di bidang pembangunan ekonomi kreatif dan pemberdayaan masyarakat. Ekonomi meningkat kuncinya inovasi, dan mampu adaptasi,” ujar Bung Edi, sapaan akrabnya.(der)