Awas, SFC Selalu Kalahkan Arema di Solo!

Skuad Sriwijaya FC saat sesi latihan di bawah pimpinan Benny Dollo. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Sriwijaya FC (SFC) memiliki catatan positif saat menghadapi Arema Cronus di Stadion Manahan, Solo, sejak beberapa tahun terakhir.

Pertandingan leg kedua semi final Piala Presiden 2015, Minggu (11/10) mendatang, bukan pertemuan pertama kedua kesebelasan di Stadion Manahan. Pada dua pertemuan terakhir di markas Persis Solo itu, SFC selalu menang.

Tim berjuluk Laskar Wong Kito ini menjungkalkan Arema dengan skor 2-1, di final Piala Indonesia, 1 Agustus 2010 silam. Pertemuan berikutnya di Stadion Manahan, Singo Edan kembali tumbang dari SFC dengan skor 0-1, pada semi final Inter Island Cup, 16 Desember 2012.

BNN Kota Malang

Pada dua laga itu, Arema tak mampu berbicara banyak, meski bertanding dengan dukungan penuh ribuan Aremania yang menyerbu Solo kala itu.

Persiapan bertanding SFC di Solo juga terhitung lebih matang. Tim asuhan Benny Dollo itu sudah bertahan di Solo, usai menahan imbang Arema di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, 3 Oktober 2015 lalu.

“Kami memang langsung ke Solo, belum kembali ke Palembang,” kata pilar SFC, Asri Akbar.

Beberapa laga lain yang dilakoni SFC di Solo juga selalu memihak pada tim kebanggaan warga Sumatera Selatan itu, seperti saat menghadapi Persisam Putra Samarinda pada 22 Desember 2012 dan Persis Solo pada 12 Maret 2015.