Curi Motor Ketahuan Warga di Lowokwaru, Satu Pelaku Kabur

Ilustrasi Maling Motor. (Anja A)
Ilustrasi Maling Motor. (Anja A)

MALANGVOICE – Aksi curanmor kembali terjadi di Jalan Joyosuro No. 634, Mojosari, Lowokwaru, Selasa (02/01) kemarin. Korban adalah ibu rumah tangga, Siti Shofiya (49).

Pelaku berhasil membawa motor Honda Beat warna hitam dengan nopol N 495 GQ milik korban sesaat setelah diparkir. Namun, pelaku berhasil ditangkap massa setelah diteriaki korban.

Pelaku diketahui bernama Anwar Ibrahim (28) asal Dusun Taman Desa Ketapang Laol, Kabupaten Sampang, Madura. Aksi curanmor Ibrahim dibantu satu teman lainnya yang membantu mendorong motor setelah berhasil mencurinya di depan toko Nurul Hidayah. Korban yang menyadari sepedanya tidak berada di tempat terakhir parkir segera berteriak meminta tolong ketika melihat sepeda motornya didorong dengan keadaan mati oleh dua orang yang tidak dikenal.

Beruntung, warga yang berada di sekitar lokasi kejadian dengan sigap merespon teriakan korban dan segera menghentikan aksi curanmor yang dilakukan Ibrahim dan satu teman lainnya.

Namun, teman Ibrahim berhasil melarikan diri ketika warga mulai membekuk Ibrahim dan mengamankan motor curian tersebut. Ibrahim pun segera dilaporkan Polsek Lowokwaru.

Kapolsek Lowokwaru Kompol Pujiono membenarkan hal itu. Pihaknya sudah mengamankan satu pelaku beserta barang bukti sepeda motor. “Kami masih lakukan pengembangan,” katanya.(Der/Aka)