Aplikasi Prism Touch Permudah Pemilik Bisnis Online Bukukan Transaksi

Penggunaan aplikasi Prism Touch. (Anja Arowana)

MALANGVOICE – Para pemilik dan pelaku usaha online di luar sana kini lebih mudah dalam mencatat transksi. Dengan aplikasi berbasis Android dari Google Playstore, Prism Touch, Anda bisa lebih cepat merekam transaksi pembayaran melalui aplikasi kirim pesan Whatsapp.

Cara mengoperasikan aplikasi ini? Menurut informasi yang dihimpun MVoice dari Google PlayStore, caranya ternyata cukup sederhana.

Pertama, setelah mengunduh Prism Touch, Anda bisa mendaftarkan diri dengan akun Google. Selanjutnya masukkan nama toko online, rekening pembayaran, akun Midtrans (buat lebih dulu jika belum punya), lalu aktifkan Prism Touch pada keyboard Anda.

Misalnya berhubungan dengan pelanggan via WhatsApp, Anda bisa membuat invoice langsung pada aplikasi WhatsApp. Tak perlu berganti ke aplikasi lain.

Pilihan untuk membuat invoice ada di ikon keyboard untuk Prism Touch. Berbagai macam medium pembayaran dimungkinkan, baik melalui transfer bank, kartu kredit, hingga akun virtual.

Selain membuat invoice, Anda juga bisa mengatur transaksi keluar dan masuk. Anda tak perlu lagi pembukuan tradisional atau mencatat via aplikasi khusus.

Semua transaksi Anda bisa direkap pada board khusus di keyboard Prism Touch. Anda bisa langsung menandai transaksi yang telah lunas, dalam proses pengiriman, atau belum dibayar.

Bagi pelanggan yang belum membayar kewajibannya, Anda tak perlu lagi capek menyalin alias copy-paste teks pengingat. Prism Touch memiliki fitur pengingat yang otomatis mengingatka semua tunggakan tagihan ke pelanggan.

Selamat mencoba!


Reporter: Anja Arowana
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria