Cabup Sanusi Dukung Ponpes Ciptakan Santri Entrepreneur

MALANGVOICE – Calon Bupati Malang, HM Sanusi menginginkan setiap pondok pesantren di wilayah Kabupaten Malang nantinya bisa menciptakan santri entrepreneur.

Hal itu dikatakan Sanusi saat menghadiri silaturahmi keluarga besar Alumni Santri Sarang (ASSAS) di Desa Pakis Kembar, Pakis, Kabupaten Malang, Senin (21/10).

“Di hadapan para gus-gus (Keluarga Besar ASSAS Malang Raya) ini saya sampaikan agar dapat mengembangkan minat wirausaha bagi para santri,” ucap pria yang akrab disapa Abah Sanusi ini.

Kades se-Kabupaten Malang Kawal Dana Desa hingga ke Jakarta

Pemberdayaan santri itu merupakan salah satu program prioritas yang diusung paslon Sanusi-Lathifah Shohib. Karena itu, para santri juga dibekali dengan pelatihan teknologi.

“Sesuai program kami (Paslon Sanusi – Lathifah Shohib), pesantren diharapkan juga memberikan sentuhan teknologi untuk mendukung entrepreneur,” jelasnya.

Apabila santri bisa mandiri dengan produk yang dihasilkan, hal itu bisa mendukung kesejahteraan para santri dan membantu operasional pondok.

“Nantinya diharapkan bisa seperti di Parung, Jawa Barat itu yang mengembangkan kolam ikan. Sehingga di pondok pesantren itu per tahun bisa menghasilkan miliaran rupiah dari kolam ikan untuk kebutuhan pondok,” tukasnya.(der)

spot_img

Berita Terkini

Arikel Terkait