Rayakan HUT ke-23 Kota Batu, Hotel dan Objek Wisata Obral Promo Diskon

MALANGVOICE– Kota Batu akan genap berusia 23 pada 17 Oktober mendatang. Gegap gempita perayaan itu disambut dengan beragam cara oleh elemen masyarakat. Tak terkecuali pengelola industri pariwisata yang ada di Kota Batu.

Salah satunya Hotel Taman Rekreasi Selecta yang meluncurkan promo diskon 30 persen. Diskon yang diberikan bahkan melebihi imbaun yang disampaikan Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai. Karena itu Pemkot Batu mengimbau agarpengelola-pengelola hotel, restoran dan tempat hiburan memberikan diskon sebesar 23 persen. Angka 23 dipilih karena mewakili usia Kota Batu tepatnya pada 17 Oktober 2024 nanti.

Taman Rekreasi Selecta Mulai Berbenah Menyambut Kunjungan Wisatawan saat Libur Lebaran 2024

Direktur Taman Rekreasi Selecta, Pramono mengatakan, harga menginap per kamar dipangkas menjadi Rp500 ribu, dari harga normal Rp750 ribu. Hal itu seiring dengan diberlakukannya promo diskon 30 persen di momen perayaan HUT ke-23 Kota Batu berlaku sampai 31 Oktober nanti.

“Promo diskon 30 persen yang diberikan, sudah di atas 23 persen sesuai instruksi Pak Pj Wali Kota Batu,” ujar dia.

Ia menjelaskan, diskon hanya diberlakukan untuk Hotel Selecta. Sementara, Taman Rekreasi Selecta masih diberlakukan tarif normal. Karena harga tiket masuk dalam data Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Batu. Sebagai gantinya, manajemen Selecta menggratiskan tiket wahana permainan.

“Digratiskan, seperti wahana bianglala yang menjadi wahana favorit pengunjung Selecta. Kemudian saat puncak perayaan HUT ke 23 Kota Batu, 17 Oktober nanti, wahana gratis akan kami tambah, yakni wahana sepeda air juga akan kami gratiskan,” ungkapnya.

Ia meyakini promo diskon yang diberikan dapat menambah animo wisatawan berkunjung ke Kota Batu. Mayoritas, para wisatawan yang berkunjung ke destinasi wisata legendaris ini berasal dari kawasan Surabaya Raya, Jakarta serta Bandung.

Taman Rekreasi Selecta Tahun 2023 Targetkan 750 Ribu Wisatawan

“Bahkan masyarakat Kota Batu bisa berkunjung ke Selecta, mumpung ada promo diskon, begitu juga wisatawan dari luar daerah,” katanya.

Sementara itu, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu, Sujud Hariyadi menyampaikan, seluruh hotel di bawah naungan PHRI Batu turut memberikan penawaran spesial merakayakan HUT ke 23 Kota Batu.

“PHRI setiap ulang tahun Kota Batu selalu memberikan diskon wisatawan. Baik wisatawan yang menginap di hotel, berkunjung ke objek wisata maupun restoran,” ujar Sujud yang juga menjabat Dirut Selecta.

Diskon antara hotel, tempat wisata maupun resto besarnya berbeda-beda. Di awal bulan, besar diskonnya sekitar 10 persen, jumlah tersebut terus bertambah. Hingga puncaknya pada 17 Oktober bertepatan peringatan HUT ke 23 Kota Batu, top diskon.

“Pemberian diskon ini merupakan kegiatan rutin yang kami laksanakan setiap tahun di bulan kelahiran Kota Batu. Sedangkan untuk besaran diskonnya, menyesuaikan sesuai kebijakan masing-masing anggota,” tutur Sujud.

Wanawisata yang dikelola Perhutani dalam kawasan Kota Batu juga tak ingin ketinggalan untuk memberikan promo diskon. Seperti yang disampaikan oleh pengelola Gunung Panderman, Supri. Pihaknya mendapatkan atensi dari Perhutani untuk memberikan diskon sebesar 25 persen dalam bentuk free tiket ketika melampaui batas pembelian

“Jadi kalau beli 5 tiket nanti mendapatkan gratis satu tiket yang artinya wisatawan akan mendapatkan total tiket 6 lembar. Pemberlakuan diskon ini tidak hanya di Panderman namun juga Gunung Banyak, Coban Putri, Goa Pinus, dan Taman Pinus Family Park karena semuanya dikelola Perhutani Malang,” pungkasnya.(der)

Berita Terkini

Arikel Terkait