Empat Atlet Kota Batu Berhasil Menambah Perolehan Medali Kontingen Jatim

Atlet selam Kota Batu, Nafa Amadea berhasil menyumbangkan medali perak pada nomor women 200 bifins di ajang PON XXI Aceh-Sumut. (MVoice/KONI Batu).

MALANGVOICE– Nama Kota Batu semakin gemilang berkat penampilan apik sederet atletnya di event Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.

Pundi-pundi medali berhasil dikumpulkan dari beragam cabor sejumlah olahragawan asal Kota Batu yang tergabung dalam kontingen Jatim.

Daftar prestasi cabor selam bertambah setelah dua atlet asal Kota Batu berhasil menyumbang medali. Sebelumnya, medali perunggu disumbangkan oleh atlet selam pendatang baru, Achmad Fachresi pada nomor Men 100 bifins. Terbaru, Nafa Amadea merebut medali perak pada nomor women 200 bifins.

Pada nomor women 200 bifins, Nafa menorehkan catatan waktu 1 menit 53,56 detik.. Ia mampu mengungguli peselam Papua, Jasmine dari yang memiliki catatan waktu 1 menit 53,81 detik.

Baca juga:
Pj Wali Kota Malang Inginkan Evaluasi Penataan Pasar Pasca-kebakaran Pasar Comboran

Pasca-kebakaran Aktivitas Pasar Comboran Dihentikan, Polisi Tunggu Labfor

Belasan Mobil Terbakar di Lantai 3 Pasar Comboran

KPU Batu Nyatakan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Semua Calon Memenuhi Syarat

Namun Nafa harus mengakui keunggulan Az Zahra. Peselam dari Jawa Barat ini mampu mencatatkan waktu 1 menit 51,49 detik sehingga berhak atas medali emas di nomor ini. Keberhasilan Nafa ini semakin membuat Kota Batu semakin berkibar sebagai tempat para atlet selam berbakat.

Nafa Amadea bersyukur atas keberhasilannya meraih juara kedua di nomor yang pernah juga diikutinya di PON sebelumnya. Hanya saja bedanya, pada PON sebelumnya ia mendapatkan medali perunggu, tahun ini ia mendapatkan medali perak.

“Alhamdulillah untuk pon kali ini punya persiapan lebih singkat daripada sebelumnya. PON pertama dan kedua ada perbedaan signifikan dari mental, kesehatan, dan beban yang di tanggung,” ujar Nafa.

Baca juga:
Atlet Pendatang Baru Kota Batu Sumbangkan Medali Perunggu di PON XXI Aceh-Sumut

Remaja di Malang Meninggal Dunia Usai Dikeroyok Oknum PSHT, Pelaku Segera Diringkus Polisi

Atlet Downhill Kota Batu Sumbangkan Medali Perak di Ajang PON XXI 2024

Mengikuti perolehan medali cabor selam, ada satu lagi atlet Kota Batu yang berlaga di PON XXI ikut menyumbangkan medali bagi Jatim. Ia adalah Ronny Eltanto yang berlaga di cabor bridge.

Di cabor ini Ronny mampu menyumbangkan medali perak. Medali ini diraih dari nomor beregu putra. Ia berpasangan dengan Youberth, atlet Bridge dari Surabaya.

Dengan demikian sudah ada empat altet Kota Batu yang menyumbangkan medali PON XXI bagi Jatim. Mereka adalah Pandu Satrio dari cabor Downhill Individual, Fachrezi dan Nafa Armadea di cabor Selam, dan Ronny Eltanto di cabor Bridge.

Sementara itu, Ketua KONI Kota Batu, Sentot Ari Wahyudi menyampaikan, meski berada di Kota Batu dirinya terus memantau perkembangan pertandingan PON XXI di Aceh – Sumut. Menurutnya, masih ada beberapa cabor potensi menjadi lumbung medali untuk Jatim.

“Alhamdulillah, semakin banyak atlet-atlet Kota Batu yang meraih medali di PON, semoga menular ke atlet yang lain,” tandas Sentot.(der)