Pengendara Motor Terjatuh dan Terpeleset ke Bawah Jembatan Suhat

Evakuasi korban kecelakaan di jembatan Suhat. (Istimewa)

MALANGVOICE – Kecelakaan terjadi di Jalan Soekarno-Hatta pada Kamis (12/9) pagi. Satu pengendara motor terpeleset hingga terjatuh di bawah jembatan Suhat.

Korban bernama Dewi Permatasari (19), warga Jalan Joyo Suryo Kecamatan Lowokwaru. Ia mengendarai motor Honda Beat nopol N-5212-ABE.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Isrofi, mengatakan, berdasar keterangan saksi dan korban, pengendara itu terjatuh dan terpeleset dari motornya saat berjalan dari arah barat ke utara.

Baca Juga: FMJ Unjuk Rasa di Kejagung Terkait Dugaan Korupsi di Kabupaten Malang

Wingstop Buka Dua Gerai di Malang, Andalkan 9 Varian Rasa

Kondisi korban kecelakaan di jembatan Suhat. (Istimewa)

“Saat berbelok ke arah jembatan Suhat, korban diduga kurang konsentrasi dan kecepatannya agak tinggi saat berbelok, sehingga oleng. Korban pun terjatuh dari motor hingga masuk ke bawah Jembatan Suhat, sedangkan sepeda motornya tetap berada di atas,” kata Isrofi.

Beruntung korban tidak sampai jatuh hingga ke Sungai Brantas. Dewi hanya terperosok di tanah rumput samping jembatan.

Kecelakaan itu menarik perhatian warga dan pengguna jalan. Petugas polisi dan ambulans kemudian dipanggil untuk evakuasi.

Baca Juga: Mengadu ke Dewan, PKL Among Roso Sultan Agung Perjuangkan Nasib

Muncul Isu Pungutan Liar Catut Sekda dan Kasipidsus Kejari Kota Malang: Itu Tidak Benar

Isrofi menjelaskan setelah korban dievakuasi langsung mendapatkan perawatan. Untungnya korban tidak mengalami luka parah.

“Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka lecet pada bagian kedua kakinya. Setelah itu, korban kami bawa ke RSU Brimedika Malang untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya mengimbau kepada pengendara motor. Untuk tetap selalu berhati-hati di jalan dan jangan mengebut melebihi batas kecepatan dalam kota.

“Patuhi aturan keselamatan berlalu lintas. Selalu gunakan perlengkapan keselamatan berkendara yang benar yaitu helm, sepatu, sarung tangan, serta jaket,” tandasnya.(der)