BLES Bantu Renovasi Sekolah dan Bangun Rumah Warga di Kabupaten Malang

Blesscon memberikan bantuan Bata Ringan untuk pembangunan Sekolah dan Rumah di Kabupaten Malang Selatan. (Istimewa)

MALANGVOICE – PT Superior Prima Sukses melalui produknya Bata Ringan Blesscon (BLES) membantu merenovasi gedung sekolah MI AL Hidayah yang berada di kawasan Desa Kasembon Bululawang, Kabupaten Malang, Selasa (20/8).

Renovasi itu merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dengan menggandeng BPBD Kabupaten Malang.

Bantuan bata ringan tersebut diberikan langsung Brand Manager Bata Ringan Blesscon, Yusuf Permadi kepada perwakilan sekolah sebanyak 23,04 m3.

Baca Juga: Kota Malang Peringkat Pertama Raih Penghargaan di Ajang e-Purchasing Award Jatim 2024

UMKM Indonesia Go Export 2024, Dukungan BCA Agar Produk Lokal Tembus Pasar Internasional

Yusuf Permadi menyampaikan bantuan ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian yang tinggi terhadap kebutuhan masyarakat.

“Ini adalah wujud komitmen kami dalam mendukung sosial dan pendidikan, semoga ini membawa dampak positif bagi masyarakat sekitar serta membuka peluang baru dalam meningkatkan kualitas hidup,” kata Yusuf.

Yusuf menambahkan bantuan ini diharapkan dapat berkontribusi serta memperkuat sinergi antara Bata Ringan Blesscon, Pemkab Malang dan juga masyarakat.

“Ked epan kolaborasi ini semoga dapat menginspirasi dan membawa keberkahan bagi kita semua,” katanya.

Usai menerima bantuan, Kepala Madrasah MI AL Hidayah Kasembon, Afif Susiono menyampaikan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan Bata Ringan Blesscon dan juga kepedulian yang dilakukan pemerintah daerah melalui BPBD Kabupaten Malang.

“Kami sangat berterimakasih karena telah dibantu dengan adanya pembangunan ini. Tentunya sangat berarti sekali, kami terus membuka seluasnya kepada instansi maupun masyarakat agar turut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” jelasnya.

Afif menambahkan, pembangunan ruangan yang didukung Bata Ringan Blesscon ini nantinya akan dimanfaatkan sebagai ruangan Assesment Kompetensi Madrasah Indonesia (AKMI).

“Terima kasih Blesscon semoga sinergi ini terus kita lakukan. Fasilitas yang baik akan mendukung pembelajaran dan berharap dapat melahirkan generasi muda yang cerdas untuk mendukung Indonesia Emas 2045,” katanya.

Tak hanya perbaikan sekolah, CSR Blesscon yang dilakukan di kawasan selatan Kabupaten Malang tersebut juga memberikan bantuan bata ringan sebanyak 11,52 m3 kepada korban kebakaran yang terjadi di Dusun Sumbertangkil RT 001 RW 001 Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang.

Bantuan ini diberikan kepada Yateno (89) seorang petani yang kehilangan rumahnya akibat terbakar pada Juli lalu. Bersama dengan BPBD Kabupaten Malang dan juga warga, bantuan ini langsung digunakan untuk pembangunan rumah Yateno yang sebelumnya hampir rata dengan tanah akibat dilahap si jago merah.

“Alhamdulilah, terima kasih Bata Ringan Blesscon. Tentunya ini menjadi keberkahan untuk saya, dan semoga menjadi berkah juga untuk Blesscon dan juga tentunya pemerintah,” ujar Yateno.

Pejabat Fungsional Penata Penanggulangan Bencana BPBD Kabupaten Malang, Isa Ansori mengapresiasi sinergisitas yang dilakukan antara Bata Ringan Blesscon, Pemerintah Daerah (Pemda) dan juga masyarakat. Ia berharap kedepan kerja sama ini terus meningkat, tidak hanya pasca bencana melainkan berbagai kegiatan kemanusiaan lainnya.

“Kami berharap sinergi ini terus berjalan. Kegiatan ini tidak bisa berjalan tanpa sinergi antara pemerintah, pengusaha, dan masyarakat. Kami ingin terus bisa bersinergi, dan semakin memperbanyak jalinan hubungan yang makin baik dalam memberikan bantuan yang baik pula kepada masyarakat,” pesannya.(der)

1 COMMENT

Comments are closed.