Gerindra Pastikan Surat Tugas ke Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin di Pilkada Kota Malang 2024

Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin. (Mvoice)

MALANGVOICE – Ketua DPC Gerindra Kota Malang, Moreno Soeprapto memastikan adanya surat tugas kepada Wahyu Hidayat dan Ali Muthohirin maju Pilkada Kota Malang 2024.

“Memang sudah mengerucut di pekan lalu bahkan hampir sebulan dua nama itu terkait surat tugas,” kata Moreno, Selasa (13/8).

Wahyu Hidayat memastikan maju di Pilkada 2024 setelah menyatakan mundur dari jabatan Pj Wali Kota Malang. Ia resmi mundur pada 10 Agustus lalu dan posisinya digantikan Iwan Kurniawan.

Baca Juga: Satpol PP Kota Malang Tidak Tebang Pilih Copoti Banner Reklame

Pj Wali Kota Malang Tekankan Netralitas ASN Jelang Pilkada 2024

Sementara Ali Muthohirin merupakan anggota desk Pilkada DPP PSI. Ia merupakan mantan Kornas Kawan Gibran di Pemilu 2024 lalu.

Dengan adanya surat tugas kepada dua orang itu sekaligus menampik kedekatan HM Anton yang merapat ke kubu Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Kami juga mendalami terkait PKPU dan sebagainya. Muncul isu Abah Anton menggandeng Ali, ya selama arahan dari pimpinan belum ada, ya saya anggap itu angin politik. Koalisi KIM, komunikasi bagus semua menunggu arahan pusat. Kami di bawah, dengan pimpinan partai komunikasi,” ungkap Moreno.

Sementara itu Wahyu Hidayat sendiri sudah mengakui kedekatannya dengan Gerindra setelah mundur dari Pj Wali Kota Malang.

“Kan sudah tahu partainya, ya Gerindra. Tinggal menunggu deklarasi,” kata Wahyu beberapa waktu lalu.

Wahyu mengatakan telah mempersiapkan diri untuk maju di Pilkada 2024 Kota Malang. Ia meningkatkan komunikasi dengan sejumlah partai pendukung yang ada. Mengenai nama wakil yang akan diusung dari partai koalisi, Wahyu menyerahkan mekanismenya di partai.

“Kalau wakilnya, saya serahkan ke partai,” ungkapnya.(der)