Berkat Pelayanan Publik Terbaik, Polresta Malang Kota Terima Penghargaan dari Ombudsman RI

Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto menerima penghargaan Ombudsman RI. (istimewa)

MALANGVOICE – Ombudsman RI memberikan penghargaan kepada Polresta Malang Kota tentang Penganugerahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Tahun 2023 pada Zona Hijau dengan Kualitas Tinggi.

Kapolresta Malang Kota Kombespol Budi Hermanto menerima penghargaan saat Anev sitkamtibmas Polda Jatim, Banyuwangi, Senin, (4/3).

Kapolresta Malang Kota menyampaikan penghargaan yang diterima ini merupakan wujud dari komitmen seluruh anggota dalam memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat, serta sebagai acuan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

Baca Juga: Pemotor Ngamuk Ditegur karena Merokok di Jalan Minta Maaf dan Mengaku Malu

Ngaku Dokter Buka ‘Praktik’ Penggelapan Motor, Berakhir Ditangkap Polsek Klojen

“Sejauh ini kami berusaha untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat khususnya di wilayah hukum Kota Malang dan penghargaan yang kami terima ini tentunya juga menjadi acuan semangat dan pengingat kita apa yang kita upayakan harus terus ditingkatkan demi terwujudnya pelayanan publik Polresta Malang Kota yang semakin optimal,” kata Kombes Pol Budi Hermanto.

Akpol angkatan 2000 ini juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap anggota Polresta Malang Kota atas kinerja dan dedikasinya, serta seluruh warga Kota Malang yang sudah saling bekerja sama untuk mendukung kepolisian dalam menciptakan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh anggota Polresta Malang Kota yang sudah bekerja memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. Tak lupa, kepada masyarakat Kota Malang yang sudah sama-sama bekerja dan bekerjasama dalam mendukung kepolisian untuk menciptakan ekosistem pelayanan yang baik,” imbuhnya.

Penilaian yang dilaksanakan sejak 31 Agustus 2023 ini mencakup setiap unit layanan yang ada di Polresta Malang Kota diantaranya SPKT dengan hasil 78,46, lalu pada pelayanan Satpas (SIM) dengan hasil 84,29, serta yang terakhir yaitu pada unit layanan yang dimiliki Sat Intelkam (SKCK) dengan hasil 84,79.

Secara keseluruhan nilai akhir yang diraih oleh Pelayanan Publik Polresta Malang Kota yaitu 82,51 dengan Kategori B atau Kualitas Tinggi. Sebelumnya sederetan prestasi yang diraih oleh semua anggota dalam pelayanan publik salah satunya dari Kemenpan RB dalam Pelayanan Prima dan Predikat Pembangunan ZI dilingkup Polri yang disabet tiga kali berturut-turut.(der)