UPT Perpustakaan Polinema Jajaki Kerja Sama dengan Vokasi UNS

Penjajakan Kerjasama yang dilakukan secara daring, (Ist).

MALANGVOICE – UPT Perpustakaan Politeknik Negeri Malang (Polinema) melakukan penjajakan kerja sama pengembangan akademik dan sumber daya manusia dengan Sekolah Vokasi Universitas Sebelas Maret (UNS).

Kerja sama itu masuk dalam tahap pembahasan konsep final perjanjian kerjasama yang dilakukan secara daring pada Kamis (22/7) lalu.

Pertemuan dihadiri Staf Ahli Bidang Akademik, Kepala dan Wakil UPT Perpustakaan POLINEMA serta Kepala Program Studi dan beberapa perwakilan dosen Diploma-III Perpustakaan UNS.

“Maksud kerja sama ini adalah untuk mendukung pelaksanaan program magang mahasiswa dan kolaborasi kegiatan akademik Program Studi D-III Perpustakaan UNS dan UPT Perpustakaan Polinema,” ujar Kepala UPT Perpustakaan, Syamsul Arifin, dikutip dari website resmi Polinema, Ahad (25/7).

Selain itu, kerja sama ini dilakukan untuk mengoptimalkan potensi sumber daya dalam rangka pengembangan kelembagaan, akademik, pembangunan, dan peningkatan softskill mahasiswa.

Bentuk kegiatan dalam kerja sama ini diantaranya program magang mahasiswa D-III Perpustakaan UNS, kolaborasi peningkatan publikasi ilmiah, pengembangan SDM, dan technical assistant membangun Digital Library.

“Direncanakan program kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun dan penandatanganan kerja sama akan dilaksanakan secara daring dalam waktu dekat,” tandasnya.(der)