Job Fair 2019 Buka 3755 Lowongan Pekerjaan

Wali Kota Malang Sutiaji membuka job fair di Aula Skodam V Brawijaya, Rabu (24/7). (Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Sejumlah 3755 lowongan pekerjaan digeber Pemkot Malang dalam ajang job fair 2019 di di Aula Skodam V Brawijaya Malang, Rabu (24/7). Lowongan tersedia bagi 1566 pencari kerja laki-laki dan 2187 pencari kerja wanita.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, kegiatan ini diharapkan mempermudah masyarakat yang mencari pekerjaan untuk memilih sesuai dengan keahliannya dan dapat memenuhi berbagai spesifikasi yang dibutuhkan.

“Saya mengapresiasi Dinas Ketenagakerjaan Kota Malang yang mengadakan job fair ini. Saya berharap, semua calon bisa memenuhi kualifikasi yang dicari sehingga mereka bisa bekerja sesuai bidangnya setelah ini” kata Sutiaji.

Ia menambahkan, bahwa perusahaan-perusahaan peserta job fair merupakan perusahaan yang bagus dan telah diseleksi oleh OPD terkait. Artinya, perusahaan bisa menjamin gaji, jaminan kesehatan dan tenaga kerja, dan hak pekerja.

Tahun ini, lanjut Sutiaji, Pemkot Malang juga memfasilitasi dan mendorong perusahaan-perusahaan memberikan kesempatan pada pencari pekerjaan berkebutuhan khusus atau disabilitas. Ia meminta perusahaan agar memberi ruang untuk disabilitas mendaftar menjadi tenaga kerja sesuai dengan kemampuannya.

Sementara itu, Plt. Kepala Disnaker Kota Malang, Supranoto menjelaskan bahwa tenaga kerja yang telah mendaftar secara online pada job fair kali ini telah mencapai 4396 orang, sehingga dapat dipastikan selama dua hari pelaksanaan lokasi job fair akan penuh dengan calon tenaga kerja. (Der/Ulm)