Geng Wahyudi: Kasus Rendra Kresna Tak Pengaruhi Partai NasDem

H. Moch. Geng Wahyudi. (Toski D)

MALANGVOICE – Penetapan Rendra Kresna sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap dan gratifikasi Dana Alokasi Khusus Bidang Pendidikan Tahun 2010 hingga Tahun 2013 di Dinas Pendidikan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang oleh KPK, tak berpengaruh bagi Partai NasDem.

Hal ini disampaikan langsung oleh Dewan Penasihat DPW Partai NasDem Jatim, Geng Wahyudi, saat ditemui di rumahnya, Sabtu (13/10).

“Pengaruh itu pasti ada, tetapi partai Nasdem tidak terpengaruh atas hal itu,” tegas H. Moch. Geng Wahyudi

Ia menjelaskan, saat ini partai Nasdem berupaya melakukan peningkatan, penguatan, mulai dari soal kultur, basis hingga massa. Ditambahkan, kasus yang menimpa Rendra ini, menjadi sebuah tamparan bagi Pemerintah Kabupaten Malang.

“Kejadian ini merupakan cambuk bagi keder NasDem, agar tidak melakukan hal yang sama kelak jika menjadi legislatif. Untuk itu, kontrol sosial masyarakat juga harus lebih dilekatkan terutama masukan untuk pelaksanaan pemerintahan yang bersifat konstruktif. Tapi jangan kemudian juga apriori,” urainya.

Saat ini, tambah Geng, yang dibutuhkan dari semua pihak adalah sikap bijak memandang persoalan ini.

“Terkadang kita terjebak pada penilaian seberapa besar dan banyak orang itu memberi sesuatu kepada kita. Dan ketika orang itu ‘terjatuh’ kita malah menjauh. Untuk itu, marilah kita mau bersikap bijak, berpikir apa saja yang telah kita berikan kepada orang lain itu,” pungkasnya. (Hmz/Ulm)