Bupati Malang Buka Kejurnas Sepatu Roda PIN di Stadion Kanjuruhan

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna, saat membuka Piala Ibu Negara. (Toski D)
Bupati Malang Dr H Rendra Kresna, saat membuka Piala Ibu Negara. (Toski D)

MALANGVOICE – Ribuan atlet dari semua penjuru dari berbagai kelas mengikuti Kejurnas sepatu roda Piala Ibu Negara (PIN) yang digelar selama 2 hari, Kamis-Jum’at (5-6/7) di sirkuit kompleks Stadion Kanjuruhan, Kepanjen.

Kejuaraan ini merupakan event yang digelar tiap dua tahun sekali oleh Perserosi yang diikuti 18 provinsi dan diikuti 1200 atlet. Bupati Malang Dr H Rendra Kresna membuka langsung kejuaraan yang terbagi dalam 12 kategori.

Bupati Malang Dr H Rendra Kresna menyampaikan, dengan adanya Kejurnas PIN ini diharapkan dapat menimbulkan bibit-bibit atlet berbakat yang dapat mengharumkan nama bangsa serta memicu semangat semua atlet dalam menghadapi kejuaran yang lebih besar.

“Khususnya untuk nanti kejuaraan Internasional, untuk Asian Games. Ini harus dipacu semangatnya, atlet-atlet dari seluruh provinsi,” kata Rendra.

Selain diikuti atlet lokal dan nasional, ada sejumlah atlet Internasional yang dijadwalkan untuk turun dalam PIN 2018 kali ini. Hal itu dinilai sangat positif, karena menjadikan kejuaraan menjadi lebih kompetitif.

“Itu sangat baik untuk meningkatkan kemampuan, dan prestasi tentunya,” pungkas Rendra.(Der/Ak)