79 Ribu Warga Kabupaten Malang Terima Bantuan Kemensos

Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Malang, yang menerima bantuan dari Kementerian Sosial RI. (Toski D).

MALANGVOICE – Sebanyak 79.977 warga Kabupaten Malang berstatus Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat bantuan dari Kementerian Sosial RI, Rabu (12/12). Pemberian Program Keluarga Harapan (PKH) dilakukan di Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Panji Kepanjen, Rabu (12/12).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Malang, H Nurhasyim mengatakan, bantuan itu diberikan sebesar Rp 1.890.000 selama setahun. Semua diberikan secara bertahap setiap tiga bulan sekali.

“PKH ini merupakan salah satu upaya dari Kementerian Sosial RI untuk meraih keluarga sejahtera. Selain penyerahan kartu KPM KPH, Kemensos RI juga membagikan sembako sebanyak 500 paket kepada KPM PKH. Termasuk memberikan bantuan sebesar Rp 350 ribu kepada pelajar berprestasi yang berasal dari KPM,” ungkapnya kepada wartawan.

Sosialisasi PKH ini, lanjut Nurhasyim
sekaligus memberikan pemahaman kepada KPM. Terutama kepada yang baru tergabung.

“Dengan adanya bantuan dari Kementerian Sosial RI ini, diharapkan bisa dipergunakan dengan benar. Termasuk bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Malang,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini, Inspektur Jenderal Kemensos RI Dadang Iskandar, dengan didampingi Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kesejahteraan Sosial Kemensos RI Prof. Dr. Syahabuddin, serta serta Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Malang, Abdul Kodir, memberikan penghargaan kepada lima orang yang berprestasi. (Der/Ulm)