2000 Jemaat Laksanakan Misa Natal di Gereja Kayutangan Nanti Malam

Romo Yoseph saat ditemui di Gereja Kayutangan. (Anja a)
Romo Yoseph saat ditemui di Gereja Kayutangan. (Anja a)

MALANGVOICE – Menjelang perayaan Natal besok, sejumlah gereja melakukan berbagai persiapan. Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Kayutangan, misalnya, mempersiapkan segala hal mulai dari pernak-pernik Natal, persiapan rohani, dan tema malam misa Natal sejak 4 pekan yang lalu.

Pastor Kepala, Romo Yoseph Arnoldus Devanto, bahkan mempridiksi, jumlah jemaat ibadah malam Natal nanti bisa mencapai 2000 orang atau lebih.

“Karena tahun lalu mencapai 2000 jemaat. Saya perkirakan nanti malam sekitar segitu. Tapi untuk hari Natal esoknya, jumlah jemaat akan kembali normal sekitar 300 orang saja. Sama seperti ibadah hari Minggu biasanya,” kata Yoseph saat ditemui MVoice, Minggu (24/12)

Gereja Kayutangan sudah siapkan kursi untuk 2000 lebih jemaat (anja a)
Gereja Kayutangan sudah siapkan kursi untuk 2000 lebih jemaat (anja a)

Untuk tema, gerejanya mengangkat ‘Hendaklah Damai Sejahtera, Kristus memerintah dalam hatimu’. Tema ini mengajak umat Kristen seluruhnya agar menjaga perdamaian tanah air.

“Diharapkan tenggang rasa, menjadi pribadi yang Pancasila,” tukasnya.

Yoseph berharap, perayaan Natal tahun ini berjalan lancar. Yoseph mewakili jemaat gereja menyampaikan terima kasih pada Forkopimda Kota Malang yang membantu dan ikut memantau kelancaran pelaksanaan Natal di Kota Malang tahun ini.(Der/Aka)