Akibat Pohon Tumbang, Jalur Malang-Kediri Sempat Macet 1 Km

Istimewa
Istimewa

MALANGVOICE – Hujan yang melanda wilayah Kecamatan Ngantang satu hari hari penuh mengakibatkan pohon besar tumbang Sabtu (1/2) dini hari.

Akibatnya, pohon besar yang melintang menutup jalan di jalur utama Malang-Kediri dan tertutup total. Sehingga, kemacetan sepanjang 1kilometer dua arah pun terjadi.

“Peristiwa pohon tumbang ini terjadi sekitar pukul 3 dini hari. Tepatnya di wilayah dusun Kasin, Desa Jombok, Kecamatan Ngantang,” kata warga sekitar, Ahmad Thoha.

Mengetahui itu, Thoha menghentikan kendaraan yang melaju dari dua arah. Karena, dikhawatirkannya menimpa pengendara yang sedang lewat.

“Tapi, untuk peristiwa ini tidak sampai ada korban jiwa,” ungkapnya.

Sementara itu, BPBD Kota Batu yang mendapat laporan segera melakukan penanganan. Akhirnya, bersama tim gabungan yaitu Tagana, Polres Batu, TNI, Perhutani dan relawan berhasil menanganinya.

“Sudah ditangani dan lalu lintas sudah normal. Tapi, kami menghimbau pada pengendara untuk waspada dalam perjalanan. Khususnya dengan kondisi cuaca yang tidak dapat diprediksi seperti ini,” kata Kasubbag Humas Polres Batu, Iptu Ivandi Yudistiro dalam keterangannya.(Der/Aka)