10 Ton Bantuan Diangkut Pesawat Hercules ke Asmat

Petugas memasukkan bantuan kemanusiaan kedalam Pesawat (Toski)
Petugas memasukkan bantuan kemanusiaan kedalam Pesawat (Toski)

MALANGVOICE – Pesawat Hercules C-130 A-1316 milik TNI AU mengangkut bantuan kemanusiaan Malang Peduli Asmat dalam rangka membantu wabah penyakit campak, difteri dan gizi buruk di Kabupaten Asmat, Sabtu (10/2) siang. Bantuan diperkirakan akan tiba di Lanud Timika, Provinsi Papua, Minggu (11/2) pagi.

Komandan Lanud Abd. Saleh Marsma TNI AU Julexi Tambayong mengatakan bahwa bantuan yang dikirim kali ini antara lain terdiri dari bahan makanan, pakaian, peralatan tidur, pakaian Bayi, dan serta BBM (Bahan Bakar Murni) dengan total berat sekitar 10 ton.

“Bantuan ini dapat terkumpul dengan total sekitar 10 ton. Terdiri dari barang kebutuhan, sebagian besar bahan makan, beras, susu, selimut, pakaian yang lebih diutamakan,” kata Komandan Lanud Abd Saleh Julexi Tambayong, Sabtu (10/2) siang.

BNN Kota Malang

Pengiriman Bantuan ini, lanjut Julexi Tambayong, sebagai bentuk kepedulian masyarakat Malang untuk warga Kabupaten Asmat yang terdampak Kejadian Luar Biasa (KLB), campak, difteri dan gizi buruk.

“Bantuan yang dikirim ke Asmat sumbangan spontan dari jajaran Forkopimda Malang Raya, TNI-Polri, Komunitas Malang Care, Wonokoyo Group ikut bersama-sama berpartisipasi mengirim bantuan ke Asmat,” pungkasnya. (Der/Ery)