Program Smart City, Alasan KUAPPAS Pemkot Batu tak Kunjung Selesai

0
56
Sekretaris Daerah Pemkot Batu, Widodo.

MALANGVOICE – Alotnya pembahasan dan konsep Smart City menjadi alasan Kebijakan Umum APBD dan Plafon Anggaran Sementara (KUAPPAS) Kota Batu, belum selesai.

Sekretaris Daerah Pemkot Batu , Widodo, mengungkapkan, pembahasan Smart City belum menemukan titik temu sehingga KUAPPAS tidak juga dibahas bersama DPRD Kota Batu.

“Dewan (anggota DPRD,Red)’ mintanya program Smart City dipresentasikan, makanya belum selesai-selesai di eksekutif,” kata dia, disela-sela kunjungan ke TPA Tlekung, Kamis (18/8).

Pembahasan KUAPPAS antara eksekutif dan legislatif rencananya dilangsungkan 23 Agustus, mendatang. Ia optimistis segala kelengkapan berkas KUAPPAS selesai sebelum jadwal pembahasan.

“Yang lain sudah selesai, tinggal Smart City saja,” jelasnya.(Baca juga: KUAPPAS tak Kunjung Selesai, Cahyo: Pekerjaan Dewan Terbengkalai)

Smart City yang dicanangkan Pemkot Batu dianggarkan Rp10 miliar pada Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) yang ditargetkan disahkan sebelum Bulan September.

Smart City diprioritaskan untuk mendukung sektor pertanian, sehingga diyakini akan mengangkat dan memajukan sektor pertanian di Kota Batu.