Yuk, Ramaikan Festival Coban Rais Kota Batu

Festival Coban Rais Siap Hibur Wisatawan. (Disparta Kota Batu)
Festival Coban Rais Siap Hibur Wisatawan. (Disparta Kota Batu)

MALANGVOICE – Wana wisata Coban Rais punya gawe mbois. Untuk pertama kali, Dinas Pariwisata (Disparta) Kota Batu menggelar Festival Coban Rais, Minggu (11/2).

Kegiatan ini digelar dengan konsep art culture alias kesenian budaya. Yakni dengan memberdayakan masyarakat dan kesenian lokal Kota Batu. Salah satunya, kesenian seperti kuda lumping, diiringi perpaduan karawitan dan musik band (musik kontemporer).

“Kegiatan ini akan diisi dengan potensi-potensi lokal. Sekaligus jadi upaya untuk pengembangan Sumber Daya Manusianya (SDM),” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disparta Kota Batu, Imam Suryono, Sabtu (10/2).

BNN Kota Malang
Plt Kepala Disparta Kota Batu Imam Suryono. (Aziz / MVoice)
Plt Kepala Disparta Kota Batu Imam Suryono. (Aziz / MVoice)

Momen tersebut, lanjut Imam, juga diramaikan bazar oleh masyarakat Desa Oro-Oro Ombo. Bazar diisi mulai makanan dan minuman khas daerah sekitar, kerajinan tangan dan sebagainya.

“Ya sekaligus untuk mengenalkan produk Desa Oro-Oro Ombo. Karena memang sesuai Visi Misi Wali Kota Dewanti Rumpoko, yakni Desa Berdaya Kota Berjaya,” jelas pria yang juga Staf Ahli Pemkot Batu ini.

Imam menambahkan, kegiatan ini adalah salah satu sarana mempromosikan wisata di Kota Batu. Terlebih sebelumnya wisata yang terletak di Oro-Oro Ombo ini, yakni Wana Wisata Batu Flower Garden bepredikat juara wisata buatan tingkat provinsi.

“Bulan ini bisa dikatakan di dunia pariwisata sedang masa low season. Karena itu dengan adanya kegiatan ini kami ingin membantu kunjungan wisatawannya,” tutupnya.

Nantinya tidak hanya Festival Coban Rais, namun digelar pula festival lainnya di desa-desa wisata. Agar memanjakan wisatawan selain wahana yang sudah disiapkan.

Rencananya kegiatan ini bakal berlangsung sejak pukul 08.00 WIB hingga selesai. Lokasi tepatnya di parkiran utama Coban Rais. Tunggu apalagi,? Yuk datang di festival sembari menikmati udara segar Coban Rais.(Der/Aka)