KPK Bongkar Korupsi di Malang

Yakin Anton Tak Bersalah, Simpatisan Galang Tanda Tangan

Salah seorang simpatisan Abah Anton membubuhkan dukungannya. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Penahanan Calon Wali Kota Malang, H Moch Anton, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengundang reaksi para simpatisan. Selasa (27/3) malam, sejumlah simpatisan menggelar aksi spontanitas di kediaman H Moch Anton, Jalan Tlogo Indah, Tlogomas, Lowokwaru, Kota Malang.

Mereka mengumpulkan tanda tangan di atas kain panjang berwarna putih sebagai bentuk dukungan terhadap Anton. Salah seorang simpatisan, Udin, menegaskan bahwa kegiatan ini berlangsung spontanitas.

“Ini acara spontanitas, kami baru dapat berita jam 7 malam bahwa Abah Anton pakai rompi oranye. Kami dari relawan tetap loyal, kami yakin abah Anton tidak bersalah,” tegasnya.

Ajang ini terselenggara atas inisiatif para relawan. “Inisiatifnya relawan, saya sendiri juga bukan orang partai,” imbuhnya.

Selain di kediaman Anton, aksi serupa juga berlangsung di beberapa titik lain. Udin menyebutkan, para simpatisan di berbagai titik kompak menyampaikan keikutsertaannya menggalang tanda tangan dukungan kepada Anton.

“Ada di tempat lain juga seperti Kampung Biru Arema, Sawojajar, dan Muharto. Juga ada yang diselenggarakan AMC (Anton Mania Community), dan dari PKB,” tandasnya. (Coi/Ery)