06 February 2023
06 February 2023
21 C
Malang
ad space

Widodo Terpilih Jadi Rektor UB Periode 2022 – 2027 Kalahkan Dua Kandidat

MALANGVOICE – Prof Widodo SSi PhD Med Sc, sah terpilih sebagai Rektor Universitas Brawijaya (UB) periode 2022-2027.

Terpilihnya Dekan FMIPA ini merupakan hasil keputusan sidang Majelis Wali Amanat (MWA) yang dihadiri 17 anggota dan diketuai Prof Dr Muhadjir Effendy MAP, Sabtu ( 21/5)

Ketetapan Prof Widodo sebagai Rektor UB ini menyisihkan dua calon Rektor UB lainnya yakni Prof Imam Santoso, Dekan FTP dan Prof Unti Ludigdo, Dekan Fakultas Vokasi.

Menurut Muhadjir, keputusan diambil melalui musyawarah mufakat seluruh anggota ditambah suara Mendikbudristek yang diamanahkan kepada plt Sekjen Dikti, Tjitjik Sri Tjahjandarie.

Hasil sidang pleno pemilihan rektor telah dilaksanakan dan disepakati bahkan semua anggota memberikan saran dan masukan begitu juga dari kementrian.

Seperti rilis yang diterima malangvoice.com, Rektor UB akan dilantik Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makariem, Juni 2022

Rektor UB terpilih Prof Widodo merasa puas dengan proses pemilihan yang transparan dan lancar.

Widodo berharap seluruh civitas akademika dapat kerja sama dan meneruskan program yang dirintis serta renstra yang telah ditentukan MWA.

“Saya akan melanjutkan program pak rektor dan Renstra MWA,” ujarnya.

Sementara Rektor UB, Ir Nuhfil Hanani MS mengatakan, proses pilihan rektor adalah proses yang luar biasa dan UB menunjukkan kekompakan sehingga terjadi musyawarah mufakat

Dua calon rektor lainnya mendukung Prof Widodo dan Menilai proses pemilihan akhir rektor UB secara musyawarah mufakat dan dapat menjadi contoh perguruan tinggi lainnya.(end)

Berita Terkini

Arikel Terkait