Waroeng Open 2022, Pertemukan Juara Dunia The Daddies Vs Juara Tarkam Indonesia

Juara dunia bulutangkis Hendra-Ahsan. (istimewa)

MALANGVOICE – Waroeng Steak & Shake menggelar perhelatan bulu tangkis bertajuk Waroeng Open 2022. Gelaran ini dilaksanakan di GOR Area Badminton, Sleman, Yogyakarta, mulai 22-24 September 2022.

Waroeng Open 2022 merupakan kali ketiga dilaksanakan, yang sudah ada rutin selama dua tahun sebelumnya. Namun hingga dua kali mengadakan hanya terbatas untuk internal karyawan Waroeng Steak & Shake saja.

Pada tahun ini, Waroeng Open 2022 dibagi dalam tiga kategori: Ganda Open, Lokal DIY Non Pelatda, dan Veteran U-90. Total 113 dari keseluruhan peserta dan terjauh berasal dari Jakarta.

Baca Juga: Bonus Atlet Peraih Medali Porprov VII Jatim Cair, Ini Pesan Sutiaji

Juara tarkam, Agripina-Juan. (istimewa)

Istimewanya, Waroeng Open 2022 mempertemukan Hendra-Ahsan sebagai tiga kali juara dunia melawan Agripina-Juan sang juara tarkam. Aksi kedua tim ini tentu menyedot animo badminton lover yang cukup tinggi.

Terbukti pertandingan keduanya menjadi ajang yang ditunggu oleh semua pecinta bulu tangkis tanah air, terutama karena ini acara pertama di Indonesia. Total lebih dari 300 penonton memenuhi Gor Area.

Acara ini ditutup dengan pengalungan medali juara yang langsung diberikan oleh Hendra-Ahsan.

Waroeng Steak & Shake yang dikenal sebagai sponsor utama dari The Daddies sejak tahun 2021 ini memang rutin mengadakan dan mendukung banyak lomba bulu tangkis di Indonesia. Tidak tanggung-tanggung total hadiah dari Waroeng Open 2022 sebanyak 47 juta.

Selain sponsor utama rangking 3 dunia Hendra-Ahsan, Waroeng Steak juga sudah mendirikan Klub Waroeng Badminton Academy (WBA) sebagai bentuk pembinaan dan regenerasi atlet bulu tangkis Indonesia. Wadah ini tentunya untuk memberikan kesempatan agar terus meningkatkan kualitas bertanding para atlet muda.

Demi meningkatkan kualitas fisik dari para atlet WBA, tersedia juga fasilitas gym yang terpusat di Area Fitness and Badminton, Timoho, Yogyakarta.

‚ÄúSebagai olahraga yang dicintai masyarakat Indonesia dan sudah banyak mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, maka sudah selayaknya kami terus berusaha meningkatkan kualitas atlet bulu tangis Indonesia,” jelas pengurus Waroeng Badminton Academy, Yodhi Satrio.(der)