Wali Santri Ponpes Daarul Ukhuwwah Putra Terapkan One Day One Juz

Pembacaan do'a saat silaturahmi Wali Santri. (Istimewa)
Pembacaan do'a saat silaturahmi Wali Santri. (Istimewa)

MALANGVOICE – Sebagian dari wali santri Pondok Pesantren Daarul Ukhuwwah Putra Malang, menyelenggarakan silatuhrahmi di Velodrome Kota Malang, Rabu (3/1).

Dengan diadakannya silaturahmi dan ramah tamah ini dimaksudkan agar wali santri bisa mengimbangi dengan pendidikan yang diajarkan di pondok pesantren. Meski para wali santri ini hanya menerapkan ‘One Day One Juz’, yang artinya satu hari menargetkan satu juz membaca Al-Qur’an.

“Pertama kami hanya bersilatuhrahmi lewat grup, akhirnya kami putuskan untuk pertemuan hari ini,” ujar salah satu Wali Santri, Achmad Taufik.

BNN Kota Malang

Selain itu, menurut Taufik, dengan penerapan ‘One Day One Juz’, bisa membawa para wali santri untuk lebih beristiqarah dan bertawakal. Dan bisa terus membimbing putra putrinya.

“Sebelum diadakan silatuhrahmi ini, kami hanya bertanya sudah juz berapa sampai saat ini, nah dari pertemuan ini kami bisa lebih mengenal langsung dan bisa saling berbagi,” imbuhnya.

Para wali santri yang terdiri dari beberapa wilayah di Indonesia ini cukup antusias mengikuti acara tersebut. “Dari Wali Santri PP Daarul Ukhuwwah angkatan 2017 ini ada 118, hanya saja yang mengikuti hari ini masih beberapa karena terkendala wilayah, yang hadir hari ini sekitar Malang Raya dan lingkup Jatim,” pungkasnya.

Dengan silaturahmi ini, diharapkan agar wali santri bisa meneruskan program yang diadakan dan bisa lebih mendidik putra putrinya dengan akhlak yang baik.(Der/arg)