Wajah Kinclong Bebas Jerawat, Coba Masker Pare dan Tomat, Yuk!

Pare bisa melawan jerawat. (Urdupict)
Pare bisa melawan jerawat. (Urdupict)

MALANGVOICE – Kulit wajah yang sehat adalah yang bebas jerawat. Merawat wajah dengan masker adalah salah satu solusi mencegah dan menghilangkan jerawat. Menurut informasi yang dirangkum MVoice dari laman Boldsky, Minggu (11/3), salah satu bahan masker yang bisa melawan jerawat adalah pare.

Disebutkan, pare mengandung vitamin C, zat besi, kalium, magnesium, dan kalsium yang sebenarnya baik untuk tubuh serta kulit. Pare juga dapat menunda munculnya keriput, karena kandungan serum bisa mengurangi garis-garis halus.

Cara membuat maskernya cukup mudah. Pertama siapkan pare, jeruk nipis dan tomat.Tomat bisa menutup pori-pori besar pada kulit, mengurangi jerawat dan ruam, dan memberi cahaya pada kulit kusam. Jeruk nipis memiliki khasiat pemutih alami. Kandungan asam di dalam air jeruk nipis mengeluarkan sel kulit mati dan mengurangi produksi minyak berlebih dari kulit.

Blender semua jadi satu. Tambahkan satu tomat, pare, dan perasan jeruk nipis. Oleskan campuran ini secara merata pada wajah dan leher. Diamkan selama satu malam, lalu bilas di pagi hari. Ulangi beberapa kali untuk hasil maksimal.(Der/Aka)