Update Covid-19 di Kabupaten Malang: ODP, PDP Bertambah, Konfirmasi Positif Genap 10

Kepala Dinkes Pemkab Malang, Arbani Mukti Wibowo. (Toski D)
Kepala Dinkes Pemkab Malang, Arbani Mukti Wibowo. (Toski D)

MALANGVOICE – Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Malang tiap harinya semakin bertambah.

Berdasarkan data tim satgas gugus Covid-19 Kabupaten Malang tercatat, di hari Selasa (7/4) kemarin, jumlah ODP mencapai 173 orang, dan Pasien Dalam Pantauan (PDP) ada 60 orang.

Sedangkan, untuk hari ini (Rabu 8/4) jumlah ODP di Kabupaten Malang menjadi 176 orang, dan PDP menjadi 61 orang.

BNN Kota Malang

Akan tetapi, untuk konfirmasi atau Positif Covid-19 tetap seperti kemarin (Selasa 7/4) yaitu 10 kasus kasus pasien positif covid-19.

“Di Kabupaten Malang dua hari lalu masih 7 kasus, kemarin baru bertambah bertambah 3 orang,” ucap Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, Arbani Mukti Wibowo, saat ditemui di posko Covid-19 Kabupaten Malang, Jalan Panji, Kepanjen, Rabu (8/4).

Dengan begitu, lanjut Arbani, Kabupaten Malang setelah memulangkan 3 pasien yang sembuh setelah menjalani perawatan akibat positif terpapar Covid-19, Selasa (7/4) kemarin ada 3 orang lagi yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

“Jadi totalnya ada 10 kasus, rinciannya, 4 orang dinyatakan sembuh, 3 orang menjalani isolasi/karantina rumah, 2 orang dirawat di RS, dan 1 orang meninggal dunia,” pungkasnya.(Der/Aka)