UM Terima Penghargaan Satuan Kerja Terbaik dari KPPN

Rektor UM, Prof Dr Rofiuddin menunjukkan penghargaan yang diterima (Istimewa)
Rektor UM, Prof Dr Rofiuddin menunjukkan penghargaan yang diterima (Istimewa)

MALANGVOICE – Universitas Negeri Malang (UM) mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Malang, sebagai satuan kerja terbaik ke-III periode penilaian semester I tahun 2017.

Penghargaan diberikan pada enam satuan kerja terbaik. Skor tertinggi diraih oleh Balai Besar Pengkajian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BPTP) Malang, diikuti Sekolah Tinggi Penyuluh Pertanian (STPP) Malang, Universitas Negeri Malang (UM), Resimen Artileri Armed/Men Armed Malang, Kementerian Agama Kota Malang, dan skor terendah dari enam peringkat diraih oleh Kementerian Agama Kabupaten Malang.

Kriteria penilaian dilihat dari kinerja pelaksanaan anggaran, penyampaian rencana penarikan dana secara akurat dan tepat waktu, akurasi penyaluran dana SP2D, penyampaian Rekon dan LPJ secara akurat dan tepat waktu.

BNN Kota Malang

Kepala Biro UK UM, Drs Amin Sidiq MPd mengatakan, keberhasilan UM dalam meraih penghargaan bergengsi dari KPPN Malang ini tak lepas dari dukungan dan kinerja yang baik dari berbagai pihak.

Dibandingkan dengan lima instansi lain yang masuk enam besar, UM merupakan institusi yang memiliki dan mengelola anggaran paling besar.

“Dengan ditetapkan UM sebagai satuan kerja terbaik ini diharapkan dapat lebih memotivasi dan menginspirasi banyak pihak untuk bekerja lebih baik lagi,” tambahnya.

UM selama ini telah menjalankan perencanaan dengan baik dan benar, serta selalu konsisten dengan keakurasian SP2D, melakukan penyampaian rencana penarikan dana secara akurat dan tepat waktu.

“Kita selama ini juga tidak menyadari bila KPPN telah melakukan pengawasan dan observasi pada kinerja yang dilakukan oleh UM, kita cukup terkejut ketika mengetahui bahwa kita diundang dalam penganugerahan penghargaan tersebut dan diberikan nilai,” tutupnya.


Reporter: Anja Arowana
Editor: Deny Rahmawan
Publisher: Yunus Zakaria