TMMD Bentuk Sinergitas Semua Pihak

TNI-Polri bersama melakukan pembangunan

MALANGVOICE – Selama 17 hari pelaksanaan TMMD ke-104 Kodim/0824 Jember di Gunungmalang, Sumberjambe, banyak hal sudah dilakukan.

Dalam TMMD 104 yang merupakan program lintas sektoral ini, dalam pelaksanaannya dibentuk Satuan Tugas yang melibatkan instansi lintas sektor, baik dari unsur TNI, Polri, Pemda dan komponen masyarakat. Sasaran kegiatan TMMD meliputi sasaran fisik dan non fisik, serta melibatkan stakeholder sesuai dengan peran dan tupoksinya.

Saat ditemui di lokasi kegiatan, Komandan SSK TMMD Kapten Inf Suwarno, menuturkan, sasaran kegiatan fisik di antaranya, pembuatan jalan aspal, yakni jalan tembus dusun sepanjang 2 km, RTLH 20 unit, MCK 5 unit, jembatan dan musala yang sedang dikerjakan saat ini.

BNN Kota Malang

Tidak itu saja, keterlibatan stakeholder juga pada kegiatan fisik lainnya, seperti renovasi Musala Al-Iklas kali ini, tampak terlihat nuansa keakraban tersebut terlihat semakin kental ketika personel TNI-Polri itu, berupaya untuk membangun musala.

“Jadi, program TMMD itu bukan hanya TNI dan masyarakat saja, tetapi personel Polri juga ikut di dalamnya,” jelas Kapten Inf Suwarno.

Karena itu, segala hal akan dilakukan untuk membantu masyarakat.

“TNI – Polri – Pemda dan komponen masyarakat harus berkolaborasi, berkoordinasi, berkomunikasi dan bersinergi dalam rangka mendukung pelaksanaan kegiatan TMMD guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(Der/Aka)