KONI CUP 2017

Tingkatkan Prestasi, Kejuaraan Voli Pasir Digelar

Dua tim bertanding di KONI Cup 2017 bola voli pasir. (deny rahmawan)
Dua tim bertanding di KONI Cup 2017 bola voli pasir. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – PBVSI Kota Malang menggelar Kejuaraan Bola Voli Pasir KONI Cup 2017. Gelaran untuk siswa SMP ini dimulai pada 2-5 November di Kompi C Batalyon 512.

Sebanyak 16 tim putra dan 11 tim putri ikut bagian dalam kejuaraan tersebut. KONI Cup 2017 menggunakan sistem gugur dalam setiap pertandingan.

“Ini kejuaraan pertama untuk SMP. Rencananya kami bisa mendapat bibit baru dalam voli pasir,” kata Ketua PBVSI Kota Malang, Edy Wahyono, kepada MVoice, Kamis (2/11).

Para peserta berjuang menjadi yang terbaik. Nantinya, atlet berprestasi bakal dijaring untuk diproyeksikan ke kejuaraan lebih tinggi. Saat ini, kata Edy, cabang olahraga bola voli pasir memang sudah cukup baik dibanding voli indoor.

“Dengan antusias peserta ini kami yakin banyak muncul bibit baru sehingga bisa diikutikan ke kejuaraan lain,” ujarnya lagi.

Salah satu peserta dari SMPN 6 Kota Malang menerjunkan tiga tim. Dia tim putri dan sisanya putra. Dalam kejuaraan tersebut, pelatih tim, Dian Pramana, berharap bisa menang.

“Target kami juara. Itu pasti karena persiapan sudah baik. Atlet yang terjun dari voli indoor,” tandasnya.

Setelah ajang tersebut ditutup, akan dilanjutkan dengan kejuaraan voli indoor pada 9-12 November di GOR Ken Arok.(Der/Aka)