31 January 2023
31 January 2023
22.2 C
Malang
ad space

Tingkatkan Kualitas Pelayanan, Polres Batu Gelar Forum Konsultasi Publik

MALANGVOICE – Polres Batu mengadakan Forum Konsultasi Publik pada Jumat (14/9). Forum bertujuan sebagai wadah yang akan menampung seluruh kritik dan masukan dari semua kalangan terkait pemberian pelayanan Polres Batu terhadap masyarakat.

Kapolres Batu, AKBP Budi Hermanto SIK MSi, mengatakan, forum ini tidak lain berupaya untuk meningkatkan pelayanan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Polres Batu kepada masyarakat.

“Forum Konsultasi Publik ini wadah untuk menyamakan persepsi, forum koordinasi dan menampung masukan bagaimana kedepannya pelayanan bisa diterima oleh masyarakat. Sehingga pelayanan yang kami berikan hendaknya seusai dengan harapan masyarakat,” katanya.

Budi mengakui dalam pemberian pelayanan sudah sesuai dengan SOP yang sebenarnya, akan tetapi pihak kepolisian berusaha memperbaiki pelayanan dan mempermudah birokrasi. Tujuanya, agar masyarakat merasa nyaman dalam proses pengurusan berkas kepolisian, pengurusan SKCK, dan sebagainya.

“Tentunya jangan sampai pelayanan yang kami berikan memberatkan kepada masyarakat. Kita harus terapkan mindset, kalau bisa dipermudah kenapa dipersulit,” tambahnya.

Budi meminta segala pihak untuk membari masukan konstruktif untuk peningkatan layanan yang prima di Polres Batu. Budi juga ingin mengubah citra polisi yang selamai ini dianggap ‘sangar’ menjadi polisi yang berlomba-lomba memberikan pengayoman.

Salah seorang warga Batu, Sutarji, memanfaatkan momen ini untuk menyampaikan apresiasi. Menurutnya, layanan Polres Batu dengan mengantarkan surat pemberitahuan jatuh tempo SIM sangat informatif. Selain itu, selama proses mengurus perpanjangan SIM, Sutaji dipersilahkan duduk, layanan cepat, dan bebas pungli. Sehingga Sutaji mengakui pelayanan Polres Batu sangat baik.

“Layanan Polres Batu baik. Saya acungkan dua jempol untuk layanan SIM Polres Batu,” kata pria yang bekerja sebagai petani ini.

Forum ini juga mendatangkan akademisi dari Universitas Islam Malang (Unisma), Dr. Slamet Muchsin. Ia memberikan paparan terkait indikator pelayanan publik prima dan cara mengubah mindset birokrasi yang mudah. Slamet juga ikut mengapresiasi website dan keterbukaan Polres Batu untuk menerima masukan masyarakat. (Hmz/Ulm)

- Advertisement -

Berita Terkini

Arikel Terkait