Tingkatkan Kebersamaan, Polinema Ajak Ribuan Peserta Jalan Sehat Rangkaian Dies Natalis ke-42

Jalan Sehat Polinema. (Istimewa)

MALANGVOICE – Ribuan peserta antusias mengikuti jalan sehat di Politeknik Negeri Malang (Polinema) pada Minggu (30/6). Acara ini merupakan rangkaian Dies Natalis ke-42 Polinema.

Direktur Polinema, Supriatna Adhisuwignjo, mengatakan, jalan sehat merupakan acara besar yang digelar dalam rangkaian Dies Natalis tahun ini.

Seluruh peserta dari berbagai kalangan diberangkatkan dari halaman depan Graha Polinema menuju rute yang ditentukan sejauh 5 km.

Baca Juga: Pilot Project Uji Coba E-TLE Mobile Handheld di Malang, Puluhan Pelanggar Terjaring

Pj Wahyu Hidayat Luncurkan City Planning Galery, MCC Akan Jadi Tempat Belajar IT Siswa SD – SMP

Panggung seni Polinema. (Istimewa)

Supriatna menjelaskan tujuan acara ini adalah untuk merajut kebersamaan, tidak hanya dari civitas akademika Polinema, tapi juga mitra dan warga sekitar.

“Agenda kali ini memang yang terbanyak mengumpulkan massa karena tahun sebelumnya terbentur pandemi. Kami berharap semuanya menikmati kegiatan dengan santai dan bangun kebersamaan,” katanya.

Selain jalan sehat, Polinema juga menyediakan bazaar UMKM, hiburan, door prize, serta lomba bagi peserta.

Supriatna berharap pada Dies Natalis ke-42 Polinema ini bisa meraih target menjadi kampus yang bisa bersaing di dalam negeri maupun internasional sesuai cita-cita dari para pendiri.

“Target institusi mengikuti sebuah bluepritnt, roadmap ini tahun 2024 tahun terakhir dalam tahap ketiga. Itu adalah konteksnya pengembangan penguatan daya saing regional,” harap Supriatna.

“Dengan jalan sehat bisa membuat spirit baru bagi Polinema untuk menguatkan tekad dan unggul dalam persaingan global,” ia menambahkan.

Sementara itu ketua pelaksana Gebyar Jalan Sehat Polinema, Eryk, mengatakan jumlah peserta sekitar 4.000 orang.

Jumlah itu terdiri dari seluruh karyawan Polinema beserta keluarga, para warga sekitar, dan juga mitra yang bekerja sama dengan Polinema.

“Sengaja tahun ini kami buat lebih meriah agar lebih guyub,” jelasnya.

Untuk memberikan semangat kepada peserta, Polinema menyiapkan total 135 hadiah menarik. Grand prize berupa 2 sepeda motor dan 1 motor listrik.

Selain itu ada juga sepeda gunung, mesin cuci, televisi, dan beberapa barang elekronik lainnya.

Agenda lain tidak hanya berhenti di Gebyar Jalan Sehat saja. Dalam waktu dekat rangkaian Dies Natalis ke-42 Polinema masih berlanjut dengan beberapa acara, seperti gelaran seni dan hiburan secara internal.(der)