Mengukur Capaian Pajak Daerah Kota Malang

Tingkat Kesadaran Bayar Pajak Masyarakat Patut Diapresiasi

Wali Kota Malang, HM Anton. (Istimewa)

MALANGVOICE – Keberhasilan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menggapai separuh target penerimaan pajak daerah hingga tengah tahun ini menunjukkan tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak cukup tinggi. Ini mendapat apresiasi Wali Kota Malang, H Moch Anton.

Lebih jauh, pemilik kursi N1 ini, menilai, akan ada implikasi positif kepada masyarakat sendiri. Sebab, penerimaan uang pajak bermuara untuk kepentingan masyarakat Kota Malang juga.

“Yang mana nantinya dikembalikan dalam bentuk program-program dan proyek pembangunan untuk memajukan Kota Malang serta demi kemakmuran masyarakat Bhumi Arema dan menunjang program mewujudkan Kota Malang Bermartabat,” papar Anton

Suami Hj Dewi Farida Suryani itu lantas mencontohkan bentuk program dan pembangunan yang dimaksud, semuanya demi sebesar-besarnya pembangunan daerah dan kemakmuran warga.

“Jadi infrastruktur jalan, jembatan, drainase sampai ke pembangunan taman-taman kota bahkan sektor pendidikan dan bantuan sosial itu dibiayai uang pajak yang dibayar masyarakat,” tegasnya.

Hal senada diungkapkan Kepada BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT. Mantan Kabag Humas Pemkot ini juga mengapresiasi tingginya kesadaran masyarakat memenuhi kewajiban perpajakan daerahnya.

“Terima kasih kepada seluruh warga Kota Malang, utamanya para Wajib Pajak yang telah dengan penuh kesadaran memenuhi kewajibannya. Hal ini semakin memacu kami untuk semakin meningkatkan produktivitas kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat,” tandas pria yang juga dikenal sebagai musisi dan tokoh olahraga nasional ini