Tiga Profesi Ini Ditengarai Picu Hasrat Seksual Hilang

Istimewa

MALANGVOICE – Menjaga keharmonisan hubungan intim pasangan suami istri (pasutri) memang tidak mudah. Terutama menjaga gairah seksual.

Apalagi, terkadang gairah dapat dipengaruhi beberapa faktor yang tidak disadari. Seperti rasa lelah, tumpukan pekerjaan dan makanan yang dikonsumsi.

Hilangnya gairah seksual merupakan salah satu bentuk disfungsi seksual yang paling umum. Dalam beberapa keterangan biasanya dikenal dengan istilah gangguan hasrat seksual hipoaktif atau disebut juga HSDD.

BNN Kota Malang

Melansir dari laman Boldsky.com, selain faktor stres dan asupan makanan. Pekerjaan juga menjadi salah satu faktor yang menurunkan hasrat seksual.

Nah, berikut MVoice merangkum beberapa jenis pekerjaan yang perlu diwaspadai.

1. Tenaga Kesehatan

Berprofesi dalam bidang ini diketahui beberapa diantaranya pernah mengalami tekanan hidup hingga stres. Seperti terapis, perawat, dokter atau orang yang melihat kasus tragis hingga kematian.

Dari tekanan atau stres inilah yang akhirnya membuat fungsi penting tubuh terganggu. Termasuk salah satunya gairah seks akan berkurang.

Seperti diketahui, stres dapat melepaskan hormon kortisol dan epinefrin. Jika laju pelepasannya cenderung tinggi. Hal tersebutlah yang bisa mengurangi gairah seks seseorang.

2. Penambang

Selanjutnya, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa ada keterkaitan antara polutan dan dorongan seks. Pasalnya, knalpot yang membuang asap diesel dan partikel-partikel yang diproduksi di area tambang dapat memicu peradangan pada pembuluh darah.

Kemudian, membuat organ reproduksi kekurangan oksigen. Sehingga dapay mempengaruhi kemampuan pria untuk terangsang.

3. Mekanik

Selain penambang, seorang yang kesehariannya bekerja dengan mesin mobil dan bagian mesin lainnya cenderung memiliki gairah seks yang rendah. Sebab, ia kerap terpapar karsinogen.

Nah, karsinogen tersebut berdampak langsung pada hormon seks yang tergeser sehingga membuat libido menjadi rendah.

Itulah berbagai profesi yang perlu diwaspadai baik pria atau wanita terkait dengan penurunan hasrat seksual. Semoga bermanfaat ya! (Der/Ulm)