Tiga Bahan Alami Hilangkan Mata Panda

Istimewa
Istimewa

MALANGVOICE – Sebagian orang tentu akan merasa kurang percaya diri dengan hadirnya kantung mata.

Kondisi ini biasanya disertai adanya lingkaran hitam di sekitar mata yang akrab disebut ‘mata panda’.

Kantung mata dapat membuat Anda terlihat kelelahan atau lebih tua. Tapi, ada berbagai bahan alami yang dipercaya dapat menghilangkannya.

Selain murah dan biasanya minim risiko, Anda juga dapat dengan mudah melakukannya di rumah. Berikut MVoice merangkumnya.

1. Kantung Teh

Langkah pertama yang dapat Anda lakukan yakni dengan meletakkan kantung teh di area mata.

Kafein yang terkandung di dalamnya dapat mengurangi pembengkakan yang umumnya disebabkan oleh penumpukan cairan di area tersebut.

Caranya pun cukup mudah yakni rendam dua kantung teh dalam air hangat sekitar lima menit. Lalu, letakkan kantung teh pada mata dan tutupi dengan kain. Biarkan selama setengah jam hingga kantong mata mengecil.

2. Putih Telur

Putih telur memiliki sifat mengencangkan kulit yang dapat membantu menghalau kantung mata dan kerutan. Cara alami ini umum digunakan untuk menghilangkan kantung mata.

Caranya yaknk pisahkan putih telur dari kuning telur ke dalam mangkok. Kocok putih telur sampai menebal. Lalu, oleskan putih telur pada area kantung mata menggunakan kuas.

Diamkan hingga mengering selama 15 menit. Cuci bersih menggunakan air hangat. Lakukan sebanyak sekali sehari.

3. Mentimun

Mentimun dingin merupakan salah satu solusi terbaik untuk menghilangkan kantung mata. Lantaram mentimun memiliki efek pendingin yang dapat mengurangi pembengkakan.

Selain membantu menghilangkan kantung mata, mentimun juga mampu mengatasi lingkaran hitam dan kerutan di sekitar mata.

Caranya, cukup potong mentimun hingga terbentuk beberapa lapisan. Simpan lapisan tersebut di lemari es selama 10-15 menit. Lalu, keluarkan dan letakkan dua lapisan pada area mata. Biarkan selama 10-15 menit. Ulangi beberapa kali dalam sehari.

Nah, itulah beberapa cara menghilangkan kantung mata secara alami. Semoga bermanfaat, dan selamat mencoba ya! (Der/Ulm)