Polemik Pembangunan Pasar Blimbing

Terkait Pasar Blimbing, Komisi C Tetap Fasilitasi Komunikasi dan Koordinasi

Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto. (Muhammad Choirul)
Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto. (Muhammad Choirul)

MALANGVOICE – Ketua Komisi C DPRD Kota Malang, Bambang Sumarto, menegaskan, sejak awal pihaknya memfasilitasi komunikasi dan koordinasi terkait pembangunan Pasar Blimbing. Hal ini masih akan terus dilakukan.

Bambang sendiri belum membaca rincian surat somasi PT Karya Indah Sukses (KIS) kepada Pemkot. Hanya saja, prinsipnya dewan mendukung berjalannya proses pembangunan.

“Kalau semua sudah clear dan akan segera dibangun ya bagus, tapi sejauh ini kami belum mendapat informasi lagi dari Dinas Perdagangan. Kami menunggu dan siap memfasilitasi,” ungkapnya, Senin (20/3).

Menurut politisi Partai Golkar ini, proses pembangunan terlalu berlarut-larut disebabkan tarik-ulurnya pembahasan site plan di tahap awal beberapa tahun lalu. Namun, saat ini pembahasan itu sudah rampunh.

“Nah terakhir kan block plan, informasinya mayoritas pedagang sudah setuju, menurut saya ini proses yang harus dijalani. Kalau sudah tidak ada masalah maka pembahasan ke tahap persiapan relokasi,” tandasnya.

Sementara itu, Bambang juga tidak menampik molornya proses pembangunan berpengaruh pada investasi. “Kalau DPRD, sejak awal dari proses panjang yang sudah dilalui, harus ada evaluasi dua pihak, investor dan Pemkot. Investasi yang terlalu lama seperti ini kan pengaruhnya luar biasa,” pungkasnya.