Terduga Teroris Ditangkap di Lawang

MALANGVOICE – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Dusun Kalibiru, Desa Turirejo, Lawang, Jumat (3/8) malam.

Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, menyampaikan penggerebekkan terduga teroris yang beraksi di Bangil, Kabupaten Pasuruan.

“Tadi malam Densus 88 menangkap satu orang terduga teroris. Untuk detailnya, silakan koordinasi Densus 88 atau Polda Jatim,” jelas Yade, melalui WhatsApp, Sabtu (4/8).

BNN Kota Malang
Hadi Suyatno Ketua RT 01/RW 01, Dusun Kalibiru Desa Turirejo Kecamatan Lawang. (Toski D)
Hadi Suyatno Ketua RT 01/RW 01, Dusun Kalibiru Desa Turirejo Kecamatan Lawang. (Toski D)

Terpisah, Ketua RT01/RW1 Dusun Kalibiru, Desa Turirejo, Lawang, Hadi Suyatno, mengatakan, tadi malam sekitar pukul 22.00 WIB warga melihat di depan pos kamling setempat ada penggerebekan tersebut.

“Waktu itu saya tidak mengetahui pasti proses penggerebekkannya, saat itu beberapa pemuda dari karang taruna sedang memasang umbul-umbul merah putih,” katanya.

Akan tetapi, lanjut Hadi, saat terduga teroris tersebut saat diamankan sudah dalam keadaan kaki tertembak.

“Sepertinya sudah tertembak sejak di pasar. Terlihat bercak darah yang tercecer mulai dari gang masuk Kalibiru,” tegasnya.

Hingga saat ini belum jelas identitas terduga teroris tersebut. Sementara seorang yang diamankan masih diselidiki polisi.(Der/Aka)