Temui Aremania, Sutiaji Janji Tuntaskan Dualisme

Wali Kota Malang Sutiaji temui Aremania di depan gedung DPRD Kota Malang, Senin (16/11). (Aziz Ramadani MVoice)
Article top ad

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, Sutiaji dan Forpimda Kota Malang menemui ratusan Aremania yang menggelar aksi damai di depan gedung DPRD Kota Malang, Senin (16/11). Ia berjanji akan menuntaskan konflik dualisme berkepanjangan, hampir satu dekade lamanya, sesuai tuntunan aksi tersebut.

Sutiaji mengapresiasi aksi damai yang digelar Aremania bertajuk ‘Make Malang Great Again’ tersebut. Terlebih yang diinginkan suporter atau massa aksi hanya bersatunya Arema dan mengakhiri dualisme.

“Tidak ada yang menghujat, karena yang dikehendaki adalah bersatunya arek – arek Malang. Kita tidak ingin di bumi Arema masih ada saya paling hebat. Namun yang dikehendaki adalah satunya Arema,” ujarnya dihadapan ratusan Aremania.

Ia melanjutkan, telah menginstruksikan Sekretaris Daerah (Sekda) dan jajarannya untuk menelisik Yayasan Arema melalui Kementerian Hukum dan HAM. Aremania juga diminta untuk berkomunikasi satu pintu agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam menuntaskan polemik ini. Ia juga mewanti-wanti agar tidak gampang mempercayai isu tentang Arema yang tak dapat dipertanggungjawabkan.

“Siapapun yang tidak menghendaki kebersamaan bersatunya Arema, berarti dia adalah penghianat Arema. Orang di luar senang Arema berpecah,” pungkasnya.(der)