31 January 2023
31 January 2023
22.2 C
Malang
ad space

Sutiaji-Sofyan Edi Janji Pedulikan Penyandang Disabilitas dan Perempuan

MALANGVOICE – Calon Wali Kota Malang nomor urut 3, Sutiaji, berjanji bakal memberi perhatian khusus bagi penyandang disabilitas.

Selain disabilitas, masalah perlindungan dan penempatan payung hukum bagi perempuan dan anak, dan fasilitasi LSM di Kota Malang juga masih berupa wacara yag memerlukan aksi kongkret.

“Kota Malang sudah punya Perda Bangunan yang harus memfasilitasi disabilitas. Saya dari dulu sudah mengusulkan, ada kursi roda yang bisa naik tangga. Insya Allah kami pertimbangkan adanya Balai Latihan Kerja untuk kaum disabilitas,” kata Sutiaji, saat berkunjung ke kantor WCC Dian Mutiara, Minggu (22/4).

Dalam kaitannya dengan BPJS, warga juga mengingatkan kepada Sutiaji untuk bisa menanggug atau menggratiskan pembayaran premi BPJS Ketenagakerjaan.

“Berkaitan dengan BJPS Ketenagakerjaan, memang belum kami alokasikan. Yang mengalokasikan adalah perusahaan-perusahaan besar. Kalau BPJS kesehatan, sudah kami alokasikan kepada Kemendagri, yaitu BPJS Kesehatan kelas 3. Di Kota Malang ada lebih 400 ribu orang yang belum mendapat BPJS,” tambah paslon yang mengusung akronim Sae.

Pada akhir sesi kunjungan Sutiaji dan WCC menandatangani kontrak politik. Apabila terpilih, paslon Sae akan melaksanakan janji kampanye dengan penuh tanggung jawab bersama dengan pasangannya, Sofyan Edi Jarwoko.(Der/Aka)

- Advertisement -

Berita Terkini

Arikel Terkait