Hari Pers Nasional

Sutiaji Minta Pers Tetap Jaga Sikap Independen

Sutiaji setelah usai menghadiri HPN di Kedung kandang Malang. (Lisdya Shelly/MVoice)
Sutiaji setelah usai menghadiri HPN di Kedung kandang Malang. (Lisdya Shelly/MVoice)

MALANGVOICE – Peringati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar serangkaian acara di Masjid Baitur Rohmah, Kedung Kandang, Kota Malang. Jum’at (9/2).

Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji, dalam hal ini mengapresiasi PWI yang memperingati HPN dengan memilih kegiatan sosial dan membaur kepada masyarakat untuk memepercayakan peran pers.

“Saya kira ini hal yang baru ya, PWI mempunyai dimensi lain dalam sudut pandang. Ini bagus sekali,” ujar Sutiaji usai menghadiri acara tersebut.

Selain itu, menurut Sutiaji, carut marutnya bangsa ini bukan karena tidak adanya orang pintar, namun saat ini yang terjadi adalah hilangnya moral manusia.

“Saya membidiknya karena teman-teman media ini sangat jeli terhadap perkembangan bangsa, maka saya memberikan apresiasi dan terus menurus dilakukan, apalagi seperti tadi anak yatim, bagus karena mengedapankan moral manusia lewat kegiatan islamiah,” imbuhnya.

Sutiaji memberikan apresiasi terhadap pers, terlebih saat ini yang dipelukan masyarakat merupakan pilar demokrasi yakni peran pers untuk menyebarkan informasi.

“Hemat saya, ini tinggal yang kami harapkan satu pilar demorasi adalah pers, Insyaallah masih tetap idealis, independen masih dijaga, harapan kami bisa seimbang di Indonesia ini,” pungkasnya.(Der/Aka)