Sutiaji Bagi Resep Program Andalan Pemkot Malang kepada Pemkot Cilegon

Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi di Balai Kota Malang, Kamis (24/10). ( Humas Pemkot Malang)
Wali Kota Malang, Sutiaji bersama Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi di Balai Kota Malang, Kamis (24/10). ( Humas Pemkot Malang)

MALANGVOICE – Konsep kolaborasi pentahelix menjadi topik bahasan utama kunjungan kerja Pemkot Cilegon ke Pemkot Malang. Bahkan, Wali Kota Malang, Sutiaji membeberkan semua jurus ampuhnya tentang tata kelola pemerintahan tersebut, Kamis (24/10).

Selain konsep kolaborasi pentahelix, lelang jabatan serta pemberian reward dan punishment rompi hitam kepada ASN dengan kinerja menurun menjadi perhatian.

“Konsep pentahelix, lelang jabatan serta pemberian punishment berupa rompi tersebut merupakan program yang kami jalankan dan didukung oleh seluruh ASN yang ada di Kota Malang,” kata Sutiaji.

BNN Kota Malang

Ia mengklaim, bahwa akademisi, pengusaha, masyarakat atau komunitas serta media juga telah mendukung Pemerintah Kota Malang dalam melaksanakan pembangunan di Kota Malang.

“Hal itu menunjukkan bahwa kolaborasi pentahelix yang kami jalankan berlangsung cukup baik sehingga berbagai pembangunan dapat terwujud,” sambung dia.

Terlepas dari itu, lanjut dia, program pendidikan karakter juga telah berlangsung di Kota Malang.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon, Edi Ariadi mengungkapkan, kedatangannya ke Kota Malang dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus melakukan studi tiru. Sehingga, pihaknya menyertakan seluruh perangkat di Pemerintah Kota Cilegon sampai di tingkat lurah dalam kunjungan ini.

“Harapannya agar hal-hal positif yang telah berkembang di Kota Malang dapat kami pelajari dan terapkan di Kota Cilegon. Salah satunya adalah pelaksanaan program pendidikan karakter dan lelang jabatan,” katanya.

“Kami juga akan mengunjungi Kelurahan Tulusrejo dan Kelurahan Sawojajar yang telah mendapatkan penghargaan tingkat nasional di Lomba Desa dan Kelurahan,” imbuhnya. (Der/Ulm)