Sukses Vaksinasi, Wali Kota Malang Beri Apresiasi Fasyankes dan Vaksinator

Kegiatan sosialisasi imunisasi, yang dipimpin Walikota Malang, Sutiaji di Hotel Atria, Kota Malang, (hms Pemkot Malang).
Article top ad

MALANGVOICE – Wali Kota Malang, Sutiaji berikan apresiasi kepada kepada pemangku fasyankes dan vaksinator yang telah berjuang di garda terdepan dalam program vaksinasi meski memiliki riskio tinggi tertular Covid-19.

“Saya mengapresiasi mereka karena pemangku fasyankes dan vaksinator merupakan orang-orang yang berisiko tinggi, sehingga patut kita apresiasi,” ungkapnya, Selasa (23/2).

Selain itu, Sutiaji mengatakan, Kota Malang direncanakan bakal menjadi pilot project pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal tersebut didasari dari beberapa indikator meliputi pelaksanaan, hingga pelaporan sesuai jadwal.

“Kota Malang rencana jadi pilot project vaksinator dari Kemenkes. Memang, kita siap, dan laporannya tertib, itu salah satunya. Terus, pengendaliannya (kasus Covid-19) juga cukup bagus,” imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Sri Winarni, menjelaskan, saat ini mencoba melakukan sinkronisasi dan koordinasi untuk fasyankes di Kota Malang yang ditunjuk melakukan vaksinasi Covid-19.

“Prinsipnya nanti semua warga itu akan divaksin. Sehingga, dengan durasi kedepan ini perlu koordinasi terkait dengan hal-hal pelaksanaan vaksinasi, semoga nanti dapat lebih lancar dan mencapai target,” tandasnya.(der)