Tax Goes to Kampoong

Sukses, BP2D Lanjut Tren Positif Tax Goes to Kampoong

MALANGVOICE – Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang sukses menggelar Tax Goes to Kampoong dan Warna Warni Pajak di Lapangan Sampo, Minggu (12/11) lalu. Tren positif itu bakal berlanjut pada akhir pekan ini.

Kali ini, giliran warga Kecamatan Lowokwaru yang berkesempatan mengikuti event ini. Pasalnya, Tax Goes to Kampoong dan Warna Warni Pajak Daerah bakal hadir di Lapangan Dinoyo (belakang Polsek Lowokwaru), Minggu (19/11) mendatang.

Dalam kesempatan itu, warga yang ingin membayar pajak daerah dapat langsung melakukan pembayaran di Mobil Tax Online. Di lokasi akan ada petugas BP2D dan Bank Jatim yang stand by melakukan pelayanan.

“Tak hanya itu, ajang ini pasti makin asyik, karena warga yang membayar pajak daerah berhak membawa pulang paket sembako gratis,” kata Kepala BP2D Kota Malang, Ir H Ade Herawanto MT.

Lebih lanjut, dia menyatakan, ajang ini sebagai bentuk pelayanan jemput bola, sosialisasi dan edukasi perpajakan. Seiring dengan itu, kegiatan ini juga merupakan apresiasi bagi warga masyarakat atas kesadaran dan partisipasinya dalam memenuhi kewajiban perpajakan daerahnya.

“Lebih dari itu, kami juga ingin menanamkan budaya anti korupsi kepada seluruh lapisan masyarakat,” tambah mantan Kabag Humas Setda Kota Malang itu.

Untuk diketahui, capaian impresif dibukukan BP2D Kota Malang di awal triwulan keempat tahun 2017. Dengan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak sebesar Rp 352,5 Miliar pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun ini, capaian rata-ratanya kini sudah mencapai 92,83 persen.

Mengacu data yang telah dihimpun BP2D hingga akhir Oktober lalu, jumlah anggaran yang telah disetor ke kas daerah sudah mencapai Rp 327,228 Miliar. Menilik tren positif selama ini, Ade optimis kekurangan Rp 25,27 Miliar dapat terpenuhi pada waktu tutup buku 2017.

“Kami semakin terpacu produktivitas kinerja dan pelayanan prima kepada masyarakat. Berbagai inovasi dan gebrakan akan terus kami geber hingga akhir tahun nanti,” seru Sam Ade d’Kross, sapaan akrab pria yang juga dikenal sebagai tokoh Aremania tersebut.(Coi/Yei)