Aksi Demo Sopir Angkot

Sopir Angkot Jadi Relawan, Antar Penumpang Gratis

Aksi relawan sopir angkot. (deny rahmawan)

MALANGVOICE – Aksi unjuk rasa sopir angkot tidak semuanya turun jalan. Ada sebagian sopir yang memilih menjadi relawan mengangkut penumpang.

Namanya relawan, jelas tidak dipungut biaya. Di Kota Malang ada sdikitnya 10 – 15 angkot yang jadi relawan dari semua jalur. Mereka berkumpul di depan Stasiun Kota Baru Malang, Rabu (14/3) sejak pagi tadi.

“Kami berangkat sesuai jalurnya. Ini dilakukan untuk melayani penumpang biar tidak terlantar. Yang jadi relawan ini yang tidak ikut unjuk rasa,” kata koordinator angkot di Stasiun Kota Baru Malang, Hariadi.

Aksi relawan sopir angkot. (deny rahmawan)

Ia yang tergabung dalam Serikat Sopir Indonesia (SSI) itu mengatakan, aksi relawan itu agar masyarakat tidak dirugikan dengan unjuk rasa yang dilakukan.

“Kami ingin menunjukkan kalau angkot masih punya hati. Jadi tidak mau menelantarkan penumpang,” lanjutnya.

Baca Juga: Polres Malang Siagakan Ratusan Anggota Kawal Demo Angkot

Sementara itu ia meminta masyarakat yang menumpang agar tidak memberi uang pada sopir. Apabila ada yang berbuat demikian, Hariadi yang juga sopir ADL, melaporkan tindakan oknum sopir tersebut ke pihak berwenang atau anggota sopir lain.

Terpisah, salah satu penumpang yang memanfaatkan relawan angkot mengaku sangat terbantu. Ia tidak mengetahui ada aksi unjuk rasa sopir hari ini.

“Kalau masih ada relawan yang gratis ini ya terbantu. Saya masih bisa pulang,” singkat Surti. (Der/Ery)