Sinergitas TNI-Polri, Patroli PPKM Sasar Tempat Hiburan, Cafe, dan Warkop

Dandim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar saat menggelar patroli. (Istimewa).
Article top ad

MALANGVOICE – Selama satu pekan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Malang, TNI-Polri terus bersinergi melakukan patroli, di tempat hiburan, cafe, dan warung kopi (Warkop).

Kegiatan patroli PPKM di Kabupaten Malang dipimpin langsung petinggi TNI dan Polri, yakni Dandim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra dan Kapolres Malang AKBP Hendri Umar melaksanakan patroli gabungan di beberapa wilayah.

Di kesempatan itu, Dandim 0818/Kabupaten Malang-Kota Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengatakan, dalam setiap kegiatan patroli PPKM jajaran TNI-Polri selalu bersinergi melaksanakan sesuatu kegiatan yang tujuan utamanya untuk mengecek secara langsung di lapangan tentang penerapan PPKM di wilayah Kabupaten Malang.

“Kegiatan patroli PPKM untuk penerapan protokol kesehatan harus sering di lakukan, terutama di malam hari, mengingat bahwa wilayah Malang Raya masuk di zona merah,” ungkapnya.

Untuk itu, lanjut Yusub, dirinya telah memerintahkan jajaran Koramil agar sering melaksanakan operasi penegakan protokol kesehatan (Prokes) bersama Polsek setempat, untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

“Saya sudah perintahkan ke jajaran Koramil agar sering melaksanakan operasi penegakan protokol kesehatan covid-19 bersama Polsek setempat, agar para warga benar-benar disiplin dan patuh terhadap himbauan pemerintah tentang penyebaran covid 19,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, TNI-Polri akan tetap bekerja sama dalam segala hal untuk menerapkan peraturan pemerintah kepada masyarakat, terutama dalam pendisiplinan protokol kesehatan covid-19.

“Kami akan selalu bersinergi, terutama tentang pendisiplinan prokes pada masyarakat,” tukasnya.(der)