Simak, Begini Serunya Belajar Bahasa Inggris Bareng Mbak Nanda

Dr Ya'qud Ananda Gudban menjadi pengajar Bahasa Inggris di Polehan. (Istimewa)

MALANGVOICE – Sejumlah bocah di Kelurahan Polehan begitu antusias belajar Bahasa Inggris bersama politisi cantik, Dr Ya’qud Ananda Gudban. Hal ini terlihat di salah satu bimbingan belajar Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), BKM Polehan yang berada di Kecamatan Blimbing Kota Malang, Minggu (24/03).

Disampaikan Meysa (23 tahun), guru pembimbing, yang menilai, anak-anak terlihat senang dan mudah mengikuti arahan dari Nanda. “Mungkin karena mereka juga suka metode yang serius tapi santai jadi anak-anak sangat antusias dan senang,” terangnya.

Safinah, salah seorang siswa kelas 6 mengaku jika suasana belajar menjadi senang dan seru. ” Senang, enak diajarnya. Orangnya baik dan ramah. Serunya suka bercanda,” terangnya.

BNN Kota Malang

Dalam kesempatan itu, Nanda mengajar beberapa kosa kata tentang ‘My House’ sesuai dengan materi yang diajarkan. “How many bed room in your house, ” tanya Nanda pada salah satu anak. Selain itu, ia juga memberikan quiz atau permainan teka-teki pada mereka.

“A room for cooking and preparing food? raise your hand!” ujar Nanda pada anak-anak yang serius mendengarkan kata kunci itu. “Kitchen,” sahut salah seorang anak.

Anak- anak yang ikut dalam belajar bahasa inggris tersebut dominan oleh anak SD, mereka tampak bersemangat di ajari oleh Nanda, sapaannya yang merupakan Sarjana STIBA Prodi Bahasa Inggris ini.

“Sangat penting untuk anak-anak belajar Bahasa Inggris untuk bisa berprestasi dengan berbagai ilmu yang dipelajari, karena diusia mereka yang masih dini ini mampu dengan cepat untuk merekam apa yang diajarkan,” ujar Nanda.

Diakui perempuan yang juga seorang dosen di UNMER ini, bahwa tidak mudah untuk mengajar anak-anak yang kebanyakan adalah sekolah dasar. “Dua puluh tahun mengajar tapi kali ini berbeda,” ungkapnya.

Setelah proses belajar selesai, Nanda mengajak anak-anak bernyanyi ‘This is a window ‘. “Salam ke orang tuanya. Kalian semua harus menjadi anak yang pintar dan nomor satu,” pungkasnya. (Coi/Ery)