Siapkan Enam Posko, Polisi Perketat Akses Masuk Kabupaten Malang

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. (istimewa)
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. (istimewa)

MALANGVOICE – Polres Malang memperketat akses masuk ke Kabupaten Malang dengan memberlakukan pengecekan suhu tubuh bagi para pendatang.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan, dirinya saat ini mempersiapkan posko untuk melakukan pengecekan suhu badan bagi para pendatang.

“Sesuai kesepakatan Forkopimda Malang Raya kapan hari, kami menyiapkan enam titik cek poin yang tersebar di wilayah perbatasan Kabupaten Malang,” ungkapnya, Rabu (8/4).

BNN Kota Malang

Ke-enam titik check point tersebut, lanjut Hendri, terlertak di Exit Tol Singosari, Exit Tol Pakis, Jalan Raya Ampelgading perbatasan dengan Kabupaten Lumajang, Jalan Raya Sumberpucung perbatasan dengan Kabupaten Blitar, Jalan Raya Lawang perbatasan dengan Kabupaten Pasuruan dan Pelabuhan Sendang Biru.

“Hari ini dimulai pembuatan posko check point untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Posko check point itu, akan beroperasi selama 24 jam,” jelasnya.

Untuk teknis pengaturan penjaga posko, tambah Hendri, akan dilakukan pergantian tiga kali, artinya posko akan diisi oleh petugas setiap 8 jam selama tiga kali pergantian. Petugas yang berjaga terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, Dinas Kesehatan, Linmas dan relawan.

“Kami terapkan kebijakan pengecekan suhu tubuh bagi para pendatang menuju Kabupaten Malang untuk mencegah penularan virus corona,” pungkasnya.(Der/Aka)