Seperti Mimpi, Warga Sidomulyo ini Bisa Bertemu Jokowi

Perwakilan msyarakat Sidomulyo ssat bertemu Presiden RI Joko Widodo
Perwakilan msyarakat Sidomulyo ssat bertemu Presiden RI Joko Widodo

MALANGVOICE – Terpilih 10 besar dalam Lomba Festival Gapura Nasional 2019. Warga Desa Sidomulyo, Kota Batu seakan mimpi bertemu dan berjabat tangan dengan Presiden Indonesia, Joko Widodo Senin (2/9) kemarin.

Ketua RW 11 sekaligus Korlap pembuatan gapura Garuda Raksasa 4 Dimensi, Roni Sintiu mengatakan tidak bisa mengungkapkan lagi rasa syukur dan senangnya. Dari saking bangganya mendapatkan penghargaan itu.

“Perasaan sih seperti mimpi. Ngak percaya wong ndeso (orang desa) bisa salaman dengan orang nomor 1 di Indonesia,” kata dia saat diwawancarai MVoice.

BNN Kota Malang

Lebih lanjut, Roni mengatakan penghargaan tersebut sebagai hadiah atas kerjasama dan kegotong royongan. “Tentunya bangga desa kita satu-satunya wakil dari Jatim,” ungkapnya.

Oleh karena itu, adanya Gapura Cinta Negeri itu diharapkannya bisa menjadi tambahan destinasi desa wisata. Sehingga, bisa menarik wisatawan.

“Tentunya yang pertama saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua warga Sidomulyo. Semua yang terlibat entah dengan tenaga, dana dan doa,” katanya.

Dengan harapan, atas semua itu bisa lebih meningkatkan lagi tradisi kegotongroyongan. Dan kebersamaan selama ini yang sudah turun temurun sejak dahulu dipertahankan.

“Itu cermin daripada pancsila sila ke tiga. Tentu, kalau kita dengan tulus hati dan bersatu. Segala kegiatan pasti bsa kita raih dan sukses,” tutupnya. (Hmz/Ulm)